Home Kendaraan Bus Volvo Hadirkan Bus Listrik Gandeng Berkapasitas 150 Penumpang

Volvo Hadirkan Bus Listrik Gandeng Berkapasitas 150 Penumpang

110
0
volvo 7900 bus gandeng listrik
volvo 7900 bus gandeng listrik

OTONIAGA.com – Menggunakan kesempatan UITP Global Public Transport Summit di Stockholm, Swedia, Volvo mengumumkan bus gandeng listrik terbarunya, Volvo 7900 Electric.

Volvo mengumumkan bus gandeng listrik Volvo 7900 Electric yang siap diproduksi pada ajang UITP Global Public Transport Summit di Stockholm, Swedia. Perkenalan produk sendiri akan berlangsung di Busworld di Brussel pada Oktober mendatang dan perkenalan di pasar pada musim gugur 2019. Bus tersedia dalam dua versi 18 meter dan 18,7 meter dengan kapasitas penumpang hingga 150.

Versi produksi bus dibuat dengan basis dua prototype yang sebelumnya telah diuji coba di Gothenburg, Swedia pada 2018 lalu. Pada uji coba tersebut, bus beroperasi di rute 16. Dua konsep bus telah beroperasi selama 4.500 jam dan memiliki jarak tempuh lebih dari 62.000 kilometer.

Untuk saat ini sayangya pabrikan bus asal Swedia tersebut masih belum mengumumkan kapasitas baterai maupun jarak tempuh dari versi gandeng bus.

“Transisi pada kendaraan transportasi publik yang tangguh berlangsung di banyak kota di seluruh dunia. Dengan bus listrik yang lebih senyap dan nol emisi dilengkapi dengan sejumlah fitur keamanan canggih, kami dapat membantu kota mengatasi masalah emisi, suara, kemacetan dan kecelakaan lalu lintas. Untuk itu, bus gandeng listrik dengan kapasitas penumpang banyak merupakan salah satu solusi sesuai,” kata Håkan Agnevall, President Volvo Bus.