Home Rest Area Ada Pekerjaan Pemeliharaan, Tol Cikampek Ditutup Sementara

Ada Pekerjaan Pemeliharaan, Tol Cikampek Ditutup Sementara

38
0

OTONIAGA.com – PT Jasa Marga (Persero) Tbk melakukan pekerjaan pemeliharaan konstruksi rigit pada tol Jakarta (Cikampek) yang dilakukan mulai Senin (1/7/2019) sampai Jumat (5/7/2019). Dengan adanya pemeliharaan tersebut, Jasa Marga memutuskan untuk melakukan penutupan sementara beberapa jalur yang masuk dalam lokasi pekerjaan.

Pekerjaan konstruksi lakukan pada kedua arah. Untuk Jakarta dimulai pada Km 31+919 sampai Km 31+799 yang letaknya di lajur dua sepanjang 120 meter, sementara untuk arah Cikampek dilakukan dari Km 24+515 sampai Km 24+616 pada bahu luar dengan penanganan sepanjang 72 meter.

Mengantisipasi hal tersebut, dikatakan bahwa sudah disiapkan rekayasa lalu lintas, namun sebaiknya para pengguna jalan terlebih dahulu untuk memantau kondisi. Jika jalanan cukup padat, ada baiknya untuk beralih ke jalur alternatif.

“Sebelum melakukan perjalanan baiknya cek dulu kondisi lalu lintasnya di sana, bila sekiranya ada benefit melewati tol maka silakan menggunakan tol, tapi bila tidak, disarankan untuk melewati jalan alternatif lain,” ucap Irra Susiyanti, Corporate Communication Department Head PT Jasa Marga dilansir dari kompas, senin (1/7/2019).

Raddy R Lukman, GM PT Jasamarga Cabang Jakarta-Cikampek mengatakan bahwa pengerjaan perbaikan ruas Tol Japek dilakukan untuk meningkatkan standar pelayanan minimal (SPM). Proses pelaksanaanya pun sebenarnya sudah diatur sedemikian rupa untuk meminimalis terjadinya kemacetan panjang.

“Apa yang kita lakukan ini semata untuk kenyamanan dalam rangka meningkatkan SPM. Untuk Cikampek memang sudah padat, jangankan ada pengerjaan, ketika ada salah satu truk mogok saja sudah pasti padat. Perbaikan yang kita kerjakan ini sebenarnya ada tiga bentuk, untuk waktunya bervariasi,” ucap Raddy.