Home Rest Area Pickup Rp 60 Juta Ini Pakai Pelat Nomor Rp 2 Miliar

Pickup Rp 60 Juta Ini Pakai Pelat Nomor Rp 2 Miliar

485
1
sumber gambar setkab.go.id

Sichuan – Agar membawa keberuntungan seorang pria warga Sichuan, China, memasang pelat nomor seharga 1 juta yuan atau sekitar Rp 2 miliar – K88888 – di pickup barunya yang seharga 30.000 yuan atau sekitar Rp 60 juta. Tapi, alih-alih beruntung dia malah kerap ‘buntung’.

Laporan NetEase menyebut, baru sehari menggeber pickup-nya di jalan raya, Liu harus berurusan dengan polisi hingga delapan kali. Polisi bahkan menginterograsinya selain memeriksa kelengkapan surat dan memeloti fisik pickup barunya itu.

Maklum, pelat nomor eksklusif – meski kerap ditemui di jalanan – rawan dengan pemalsuan. Sebab, harga atau biaya untuk mendapatkannya pelat seperti itu memang selangit.

Memang, di China, angka delapan dianggap identik dengan keberuntungan. Dalam bahasa Mandarin pelafalan angka delapan berarti kemakmuran atau kekayaan. Sedangkan dalam bahasa Kanton berarti kekayaan.

Tapi, apa yang dialami Liu ternyata lain. Meski di jalanan menarik perhatian dia juga ketiban sial. Selain disetop polisi tak sedikit yang mencibirnya karena disangka pelat nomor abal-abal.

Di kalangan kepolisian, nomor hoki seperti itu memang patut diwaspadai. Bahkan saking jengkelnya, seorang polisi mengatakan, jika nomor-nomor itu benar-benar asli, dia bersumpah akan memakan pelat tersebut.

Memang, dalam kasus pickup Liu itu polisi tak menemukan unsur kepalsuan. Setelah mengecek surat-surat registrasi kendaraan dan fisik pelat nomor dan nomor rangka kendaraan, petugas menyimpulkan bahwa nomor berbanderol Rp 2 miliar itu asli.

Liu pun bisa bernafas lega. Meski begitu dia juga harus selalu waspada saat menggeber mobilnya dan bertemu dengan polisi yang tengah berpatroli. Walah…. (Ara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here