Home Kendaraan Niaga Opel Vivaro, Kendaraan Niaga Terlaris & Serbaguna

Opel Vivaro, Kendaraan Niaga Terlaris & Serbaguna

488
1
kendaraan niaga terlaris
Opel Vivaro, Kendaraan Niaga Terlaris di Segmennya

LUTON – Sejak dikenalkan pada tahun 2001, Opel Vivaro telah menjelma sebagai van terlaris di kelasnya (Van-D daya angkut maksimal 2,9 ton) di Eropa.

Pada awal April 2016 Opel merayakan produksi ke-750.000 unit Opel Vivaro di pabrik Opel/Vauxhall di Luton, Inggris. Artinya, Opel Vivaro merupakan kendaraan niaga terlaris Opel.

Tahun lalu penjualan kendaraan komersial ringan (LCV = Light Commercial Vehicle) ini memecahkan rekor dengan kenaikan 38%, tertinggi sejak 2001.

Generasi kedua Opel Vivaro sendiri diluncurkan pada tahun 2014. Opel menyebut Vivaro sebagai kendaraan multibakat, di mana tersedia dalam pilihan Combi (untung mengangkut penumpang), panel van, crew cab atau platform cab dan lain-lain.

“Tujuh ratus lima puluh ribu adalah jumlah yang sangat mengesankan mengingat Opel Vicaro bertempur di kelas sangat berat,” ujar Steffen Raschig, Opel/Vauxhall Director Commercial Vehicles.

Menurut Opel, banyak faktor yang membuat Vivaro sangat sukses, tiga di antaranya adalah banyak pilihan, irit BBM (bahan bakar minyak), dan serbaguna.

Opel menyodorkan 4 pilihan mesin diesel di kendaraan niaga Vivaro dengan tenaga dari 95 hp sampai 145 hp. 1.6-liter BiTurbo CDTi menjadi mesin tertinggi.

opel vivaro
Opel Vivaro Combi dirancang sebagai kendaraan penumpang

Untuk Opel Vivaro bertenaga 145 hp dapat melesat hingga 183 km/jam dan bertorsi 340 Nm.

Harga Opel Vivaro panel van dari €24,860 atau setara Rp 365 juta sementara Opel Vivaro Combi dari €26,885 atau sekitar 395 juta rupiah. Semua harga kendaraan niaga terlaris tersebut berlaku di Jerman dan sudah termasuk Pajak Pertambahan Nilai. [Itn]

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here