Home Kendaraan Super Great 2019 dengan Teknologi Kemudi Otomatis Level 2

Super Great 2019 dengan Teknologi Kemudi Otomatis Level 2

61
0

KAWASAKI – Untuk meningkatkan keselamatan dan membuat pengemudi lebih nyaman Mitsubishi Fuso meluncurkan Fuso Super Great 2019 yang didukung oleh teknologi kemudi otomatis Level 2.

Dengan teknologi ini membuat Super Great menjadi truk berat pertama yang mengaplikasi kemudi otomatis Level 2 di Jepang.

Teknologi kemudi otomatis level 2 Super Great didukung oleh sistem “Active Drive Assist” serta “Active Brake Assist 5 (ABA®5)” yaitu sistem mitigasi benturan yang dapat secara signifikan dapat mengurangi beban pengemudi.

“Active Drive Assist” menganalisa kondisi dan jalur jalan berdasarkan pada informasi yang diperoleh melalui kombinasi radar berpresisi tinggi serta kamera yang dipasang di bagian depan kendaraan. Sistem pendukung kemudi otomatis level 2 dapat mengontrol akselerasi, rem, dan kemudi secara bersamaan. Sistem ini dapat berjalan melalui kombinasi sistem control cruise Proximity Control Assist® serta sistem Lane Keeping. “Active Drive Assist” akan membantu mengurangi rasa lelah pengemudi sehingga tetap aman berkendara. Terlebih lagi sistem “Lane Departure Protection” versi terbaru akan membawa kendaraan tetap dalam jalur saat input kemudi memasuki kecepatan 60km/jam atau lebih.

Super Great model 2019 juga dilengkapi dengan fitur Active Brake Assist 5 (ABA®5) terbaru dengan akurasi yang lebih tinggi, memberikan tingkat keselamatan lebih tinggi. ABA®5 mencapai tingkat akurasi yang lebih tinggi dengan mengkombinasikan radar konvensional serta kamera yang dipasang di kaca depan, memungkinkan kendaraan dapat dihentikan secara otomatis sehingga dapat menghindari benturan. Selain itu, akurasi untuk mendeteksi pejalan kaki semakin ditingkatkan sehingga memungkinkan kendaraan dapat menghindari tabrakan dengan pejalan kaki.

Adapula Sistem Intelligent Headlight Control (IHC) yang secara otomatis mengalihkan lampu agar lebih terang pada saat kondisi gelap, serta lebih redup pada saat kondisi terang, melalui kamera yang dipasang di kaca depan.

Sistem Traffic Sign Recognition (TSR), dirancang khusus untuk untuk mendeteksi rambu lalu lintas di Jepang dengan menggunakan teknologi pengenalan gambar dan menampilkan rambu lalu lintas pada layar instrumen. [Itn]