Home Kendaraan Bus BYD dan Toyota Kerjasama Kembangkan Baterai Bus

BYD dan Toyota Kerjasama Kembangkan Baterai Bus

69
0

OTONIAGA.com – Pabrikan asal China, BYD bekerjasama dengan Toyota untuk menghadirkan perusahaan patungan yang akan melakukan riset dan pengembangan Battery Electric Vehicles (BEVs) yang juga akan digunakan pada bus dan kendaraan komersial lainnya.

Perusahaan R&D baru itu akan bekerja pada desain dan pengembangan BEV dan part terkait. Perusahaan diperkirakan akan didirikan di China pada 2020 dengan BYD dan Toyota masing-masing memiliki saham 50 persen.

“Kami bertujuan untuk menggabungkan kekuatan BYD dalam pengembangan dan daya saing di pasar baterai kendaraan listrik dengan kualitas dan teknologi keselamatan Toyota untuk menyediakan produk BEV terbaik,” kata Lian Yu-bo, BYD Senior Vice President.

“Dengan tujuan yang sama untuk lebih mempromosikan penggunaan kendaraan listrik yang tersebar luas, kami senang BYD dan Toyota dapat menjadi ‘rekan tim’, dapat mengesampingkan persaingan dan berkolaborasi. Kami berharap untuk semakin maju dan memperluas BYD dan Toyota dari upaya perusahaan baru dengan BYD,” kata Shigeki Terashi, Toyota Executive Vice President,