Home Kendaraan Volvo Trucks Mulai Jual 2 Model Truk Listrik

Volvo Trucks Mulai Jual 2 Model Truk Listrik

28
0

GOTHENBURG — Volvo Trucks mulai melakukan penjualan 2 model truk listrik Volvo FL Electric dan Volvo FE Electric. Dua model truk listrik tersebut dirancang untuk penggunaan distribusi, pengangkutan sampah dan transportasi kota.

Volvo FL Electric dan Volvo FE Electric dikembangkan oleh Volvo Trucks dengan melibatkan beberapa pelanggan pilihan yang berada di Gothenburg, Swedia. Feedback mereka sangat positif, para pengemudi sangat terkesan dengan akselerasi tanpa jeda, responsivitas drive dan keheningan.

Seperti kita ketahui, kendaraan listrik memberikan banyak manfaat yakni bergerak tanpa suara dan tidak mengeluarkan emisi. Dengan bergerak tanpa suara membuat truk listrik sampah dapat beroperasi saat malam dan dini hari sehingga melancarkan transportasi logistik dan mengurangi kemacetan di jam-jam sibuk.

Volvo FL Electric memiliki kapasitas untuk GVW (gross vehicle weight) 16 ton, sementara GVW Volvo FE Electric sebesar 27 tonnes.

Volvo Trucks akan menjual dua model ini ke sejumlah negara Eropa yakni Swedia, Norwegia, Jerman, Swiss, Prancis dan Belanda. Produksi akan dimulai pada Maret 2020. [Itn]