Home Kendaraan Bus BYD Kembali Terima Order Besar Bus Listrik

BYD Kembali Terima Order Besar Bus Listrik

134
0

OTONIAGA.com – Pabrikan bus asal China, BYD merayakan dua pesanan terbesar bus listrik.

Pesanan pertama datang dari TransMilenio SA, perusahaan transportasi di Bogota, Colombia yang melakukan pesanan sebanyak 379 unit bus listrik. Armada baru bus listrik akan beroperasi mulai September 2020 dan dikatakan akan menjadi satu jenis armada terbesar bus listrik terbesar di Amerika Selatan.

Selain pesanan dari Kolombia, BYD juga kembali mendapat pesanan dari Amerika Serikat, tepatnya dari departemen transportasi Los Angeles yang melakukan pesanan sebanyak 130 unit bus listrik K7M yang merupakan pesanan terbesar bus listrik di Amerika Serikat.

Pesanan tersebut dikatakan sesuai dengan tag line kota Los Angeles “Green New Deal,” target yang termasuk dalam mengkonversi seluruh armada LADOT menjadi bus nol emisi pada 2030. Kota Los Angeles sendiri memasang target tinggi untuk mengkonversi seluruh kendaraan menjadi nol emisi pada 2050.

Diperkirakan 130 unit bus akan mengurangi emisi gas buang sebanyak 8.225 ton per tahun dan 98.700 ton selama masa pakai 12 tahun, mengurangi emisi gas rumah kaca sebanyak 81 persen dibandingkan bus CNG LADOT.