Home Onderdil Michelin Luncurkan Ban Baru dengan Tiga Teknologi Revolusioner

Michelin Luncurkan Ban Baru dengan Tiga Teknologi Revolusioner

57
0

OTONIAGA.com – Produsen ban asal Prancis, Michelin, kembali menggairahkan pasar ban untuk kendaraan komersial di Tanah Air. Melalui produk barunya, X Multi Z2, Michelin, menawarkan ban baru dengan teknologi mutakhir.

Ada tiga fitur yang diusung oleh Michelin pada produk barunya tersebut, yakni Infinicoil, Regenion dan HT Nylon. Michelin Indonesia, dalam peluncurannya menjelaskan ketiga fitur unggulannya tersebut bisa memperpanjang usia pakai dari ban tersebut.

“Keunggulan dari ketiga teknologi itu adalah memperpanjang pemakaian dibandingkan produk lainnya,” ujar Fitz Mueller, Direktur Komersial untuk B2B PT Michelin Indonesia, dalam peluncurannya di Jakarta (2/3).

Sedikit mengulik fitur baru yang dibenamkan pada Michelin X Multi Z2. Inficoil merupakan teknologi penggunaan kawat baja yang memiliki daya tahan tinggi terhadap tarikan meningkatkan ketahanan ban dan mengoptimalkan kontak ban dengan permukaan jalan sehingga jarak tempuh semakin panjang.

Teknologi kedua adalah Regenion, teknologi ini dikemas oleh Michelin dengan menghadirkan profil tapak ban yang lebih beragam sehingga daya cengkram lebih ngegrip lagi dibandingkan versi sebelumnya.

Dengan menggunakan teknik pencetakan logam tiga dimensi (3D), alur longitudinal pada ban secara otomatis memperbarui diri saat ban mulai aus, sehingga menghasilkan tingkat cengkeraman dan daya tarik (traction) yang kuat selama masa umur ban dan pada pemakaian di segala cuaca.

Sedangkan teknologi terakhir yang dihadirkan oleh Michelin pada produk barunya adalah HT Nylon. HT Nylon dirancang untuk memperkuat ketahanan bead pada lingkar dalam ban sehingga mengurangi potensi kerusakan ban hingga 10% ketika sering digunakan pada jarak jauh dan kecepatan tinggi.

Peluncuran ban X Multi Z2 sekaligus menjadi bukti komitmen Michelin Indonesia untuk mengembangkan dan mempromosikan teknologi radial untuk segmen Truk dan Bus di Indonesia. X Multi Z2 memiliki kelebihan tingkat keawetan yang lebih panjang, daya cengkeram yang lebih kuat, serta tingkat keamanan lebih mumpuni yang merupakan DNA dari setiap produk Michelin.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here