Home Kendaraan Niaga Truk Mitsubishi Fuso Hadirkan Truk Listrik eCanter di GIICOMVEC 2020

Mitsubishi Fuso Hadirkan Truk Listrik eCanter di GIICOMVEC 2020

332
0

OTONIAGA.com – Pada pameran khusus kendaraan komersial, GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle (GIICOMVEC) 2020, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan niaga dari Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC) tidak hanya meluncurkan varian baru truk Fighter, namun juga membawa truk listrik eCanter.

Hadirnya Fuso eCanter ini dikatakan untuk mensosialisasikan kecanggihan teknologi truk listrik mereka. Dua tahun lalu KTB telah memperkenalkan prototype dari eCanter, dan kini KTB membawa serta eCanter yang telah disempurnakan, telah diproduksi secara massal, serta telah dipasarkan di Jepang, Amerika Serikat, serta beberapa Negara Eropa, yang diperuntukkan bagi konsumen fleet.

eCanter sepenuhnya beroperasi secara elektrik, tidak mengeluarkan gas buang, bebas kebisingan dan getaran, mengurangi efek negatif terhadap lingkungan secara signifikan. Selain itu, dibandingkan dengan kendaraan diesel konvensional, eCanter lebih sedikit hetaran, serta mengurangi beban fisik pada pengemudi; dengan demikian diharapkan dapat meningkatkan lingkungan kerja yang lebih baik.

Truk listrik eCanter hadir dengan motor listrik yang mampu menghasilkan tenaga 135 Kw (184 PS) dan torsi maksimum 390 Nm (39,7 kgm). Motor dipadukan dengan baterai 6 modul baterai bertegangan tinggi dengan jarak tempuh 100 km dengan baterai penuh dan muatan 75%. Pengisian daya listrik dapat dilakukan secara fleksible, AC (~9 jam), DC pengisian daya cepat (1.5 jam).

Untuk menjamin keselamatan pengendara, Fuso juga menyematkan sejumlah fitur keselamatan, seperti anti-lock braking system, electronic stability program agar kendaraan tetap stabil,  serta sistem lane departure warning agar kendaraan tetap dalam jalur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here