Home Rest Area KTB Donasikan Dua Unit Mitsubishi Fuso Colt Diesel ke PMI dan SMK

KTB Donasikan Dua Unit Mitsubishi Fuso Colt Diesel ke PMI dan SMK

81
0

OTONIAGA.com – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) secara simbolis menyerahkan dua unit truk Colt Diesel kepada Colt Diesel kepada PMI Surakarta dan SMK Muhammadiyah Tumijajar Lampung, pada ajang GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle (GIICOMVEC) di Jakarta Convention Center.

“kami berharap  melalui Colt Diesel ini, kami dapat terus berkontribusi pada masyarakat Indonesia, baik dari perspektif pendidikan dan kemanusiaan,” kata Syaifuddin Said.

Donasi 1 unit Colt Diesel ke PMI Surabayakan adalah bentuk kerjasama antara KTB dan PT. Sun Star Motor. Seremonial penyerahan simbolis ini dilakukan oleh Syaifuddin Said, Director of Administration & Human Resources Division KTB, didampingi Duljatmono selaku Director of Sales & Marketing Division KTB dan Lisa Tjandrakusuma selaku Dealer Owner PT Sun Star Motor, kepada Sumartono Hadinoto selaku Sekretaris & CEO PMI Surakarta dan Syamsul Hidayat selaku Kepala SMK Muhammadiyah Tumijajar, Lampung.

Unit yang didonasikan kepada PMI adalah varian FE Super HD yang dimodifikasi menjadi truk tangki air. Truk ini rencananya akan digunakan PMI Surakarta untuk melakukan bantuan kemanusiaan terutama dalam mendistribusikan air bersih. Sedangkan unit yang didonasikan ke SMK adalah varian FE 73 HD yang akan digunakan sebagai media pembelajaran praktek para siswa SMK Muhammadiyah Tumijajar.

SMK Muhammadiyah Tumijajar sendiri kini menjadi SMK mitra baru KTB yang masuk dalam program FUSO Vocational Education Program (F-VEP). F-VEP sendiri merupakan program kegiatan sosial di bidang pendidikan yang berkelanjutan, dimana setelah donasi unit truk ini, KTB bersama dealer akan memberikan materi pembelajaran terkait mesin kendaraan serta pelatihan basic automobile yang bersertifikasi kepada guru dan murid.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here