Home Onderdil Scania Hadirkan Fitur Keselamatan Baru

Scania Hadirkan Fitur Keselamatan Baru

36
0

OTONIAGA.com – Scania baru saja memperkenalkan dua fitur keselamatan baru untuk mendeteksi bagian sisi kendaraan.

Fitur ini dapat bekerja dengan baik dengan fitur Blind Spot Warning system dan di sisi penumpang Vulnerable Road User Collision Warning untuk membantu menghindari resiko dimana truk bisa saja bersenggolan dengan pengguna jalan lain.

Alexander Vlaskamp, Senior Vice President, Head of Scania Trucks mengatakan, “Side Detection merupakan inovasi lain dari Scania untuk meningkatkan keamanan pengguna jalan yang rentan.”

“Saya merasa bahwa setiap pengemudi truk ingin memiliki sistem pendukung ini pada kendaraan mereka, terutama pada lingkungan lalu lintas yang sibuk,” lanjutnya.

Advanced driver assistant systems (ADAS) membantu pengemudi truk untuk dapat memantau dengan konstan blind spot di samping kendaraan mereka. Salah satu penyebab kecelakaan yang sering terjadi adalah dimana truk berbelok ke kiri dimana pengguna sepeda berusaha untuk melewati truk dari sisi kiri. Dengan adanya fitur pendeteksi sisi ini, jika pengguna sepeda ataupun pejalan kaki memasuki area berbahaya dekat truk, sistem akan memberikan peringatan pada pengemudi dengan cara visual maupun suara.

Sedangkan Blind Spot Warning system didesain untuk memperingati pengemudi truk akan mobil yang berpindah jalur dengan cepat, fitur ini juga dapat memperingati sepeda maupun pejalan kaki. Sedangkan fokus utama untuk fitur Vulnerable Road User Collision Warning untuk mendeteksi pengguna sepeda dan motor yang juga bisa mendeteksi pejalan kaki.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here