Home Rest Area BYD Punya Pabrik Masker Terbesar Dunia

BYD Punya Pabrik Masker Terbesar Dunia

3505
0

SHENZHEN – Wabah virus corona yang belum kunjung padam membuat pabrikan mobil dan bus listrik BYD menciptakan pabrik masker wajah terbesar di dunia.

Pabrik sekarang beroperasi dengan kapasitas penuh dan mampu menghasilkan 5 juta masker dan 300.000 botol desinfektan per hari. Hal ini memungkinkan perusahaan untuk membantu mengurangi kekurangan parah yang telah mempengaruhi rumah sakit dan lembaga di seluruh China dalam menghadapi wabah dunia COVID-19.

Pada 8 Februari 2020, jalur produksi yang baru dibangun di salah satu taman industri BYD di Shenzhen mulai memproduksi pasokan kritis ini, dengan ratusan staf bekerja siang dan malam bergiliran bersama dengan mesin yang bekerja sepanjang waktu.

Pada akhir Januari 2020, BYD mulai membantu dalam produksi masker dan gel desinfeksi untuk mengatasi wabah COVID-19 yang sedang berkembang. Satu gugus tugas khusus ditunjuk oleh Chairman dan Presiden BYD Wang Chuanfu. Mereka terdiri dari para pemimpin dari berbagai divisi bisnis dan lebih dari 3.000 insinyur yang terlibat dalam penelitian dan pengembangan, desain, pemrosesan, dan peran lainnya.

Tim menyelesaikan R&D dan proses pembuatan peralatan produksi masker dalam tujuh hari, sedangkan pada umumnya akan memakan waktu 15 hingga 30 hari untuk sepenuhnya memproduksi mesin penghasil topeng. Pada saat yang sama, BYD juga menyelesaikan R&D pembersih tangan tingkat medis dalam enam hari, yang kemudian dikirim ke staf-staf medis di garis depan epidemi setelah hanya delapan hari.

“Garis produksi untuk masker wajah berkualitas tinggi membutuhkan sekitar 1.300 bagian untuk berbagai roda gigi, rantai, dan roller, 90% di antaranya merupakan bagian buatan BYD,” kata Sherry Li, Direktur Jenderal Kantor Presiden BYD.

Ketika banyak pesanan datang setelah perusahaan mengumumkan produksi masker dan desinfektan, tantangan yang paling relevan adalah ekspansi cepat kapasitas produksinya untuk memenuhi permintaan. Dengan perusahaan membuat sekitar lima hingga sepuluh mesin penghasil masker baru setiap hari, jumlah masker yang diproduksi oleh BYD meningkat pada tingkat sekitar 300.000 hingga 500.000 unit per hari. Saat ini BYD memiliki total kapasitas produksi lima juta masker per hari, yang setara dengan seperempat dari seluruh kapasitas produksi China pada awal Februari. [Itn]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here