Home Kendaraan Fuso Pamer Truk Hidrogen

Fuso Pamer Truk Hidrogen

114
0

KAWASAKI – Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC) menyampaikan visi 2039 di mana akan memproduksi semua kendaraan tanpa emisi CO2 untuk pasar Jepang. Sejalan dengan visi tersebut, Fuso berencana akan melahirkan truk-truk fuel-cell berbahan bakar hydrogen pada akhir 2020.

Di Tokyo Motor Show 2019, MFTBC meluncurkan Vision F-CELL, truk konsep sel bahan bakar tugas ringan (light duty truck). Kendaraan tersebut telah dijabarkan lebih lanjut ke dalam konsep eCanter F-CELL, dipamerkan pekan lalu (26/3) di Kawasaki. Kendaraan memanfaatkan hidrogen tekanan tinggi yang padat energi, memungkinkannya untuk dipacu hingga 300 km dan secara drastis mengurangi waktu pengisian menjadi kurang dari 10 menit, sehingga memaksimalkan waktu jalan bagi pelanggan.

Selain itu, sebagai bagian dari Electric Mobility Group, sebuah organisasi penelitian dan pengembangan internal yang didirikan pada tahun 2018, MFTBC juga berkontribusi dan mengambil manfaat dari sumber daya bersama untuk elektrifikasi kendaraan dalam jaringan Daimler Trucks yang lebih besar. Selain generasi eCanter berikutnya, MFTBC akan terus berkolaborasi dalam Electric Mobility Group untuk meluncurkan model listrik untuk semua segmen truk dan bus FUSO di masa depan.

“MFTBC mengambil peran utama dalam mewujudkan elektrifikasi kendaraan komersial. Visi kami adalah untuk meningkatkan jaringan dan teknologi Daimler Group dalam mengembangkan solusi e-mobilitas canggih, memenuhi tujuan transportasi netral-CO2. Untuk mewujudkan visi ini, dan menjadikan transportasi CO2-netral menjadi pilihan yang layak bagi para  pelanggan kami, subsidi untuk kendaraan listrik dan peralatan pengisi daya akan terus menjadi sangat penting. Melalui kolaborasi erat dengan para pemain industri, kami bertujuan untuk memberikan kendaraan netral CO2 kepada pelanggan dan terus menawarkan solusi yang lebih baik kepada mereka,” kata CEO MFTBC Hartmut Schick.

MFTBC meluncurkan truk tugas ringan listrik murni pada tahun 2017. Sejak diperkenalkannya eCanter, MFTBC tetap menjadi pelopor dalam elektrifikasi kendaraan komersial. ECanter, yang memiliki GVW 7,5 ton, sangat ideal untuk rute jarak pendek dan pengiriman perkotaan, karena dapat melakukan perjalanan sekitar 100 km dengan sekali pengisian. Lebih dari 150 eCanters telah beroperasi di Jepang, Eropa, dan AS, sementara kendaraan ini telah mencapai kumulatif 1,6 juta kilometer di tangan pelanggan secara global. [Itn]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here