Home Kendaraan HYUNDAI MULAI KIRIM 10 TRUK HIDROGEN

HYUNDAI MULAI KIRIM 10 TRUK HIDROGEN

76
0
TRUK HIDROGEN HYUNDAI

OFFENBACH – Hyundai Motor mengapalkan 10 truk hidrogen XCIENT Fuel Cell ke benua Eropa, tepatnya Swiss, pada hari ini (6/7). XCIENT Fuel Cell merupakan truk tugas-berat fuel cell pertama di dunia.

Pengapalan ini merupakan tahap awal, karena perusahaan asal Korea Selatan ini akan mengirim total 50 unit, dengan penyerahan kepada para pelanggan armada komersial mulai September 2020. Hyundai berencana untuk menggelar total 1.600 truk XCIENT pada tahun 2025, yang mencerminkan komitmen lingkungan dan kecakapan teknologi perusahaan ketika berupaya mengurangi emisi karbon melalui solusi nol-emisi.

“XCIENT Fuel Cell adalah kenyataan saat ini, bukan hanya sebagai proyek papan gambar di masa depan. Dengan menempatkan kendaraan ini di jalan sekarang, Hyundai menandai tonggak penting dalam sejarah kendaraan komersial dan pengembangan masyarakat hidrogen, ”kata In Cheol Lee, Wakil Presiden Eksekutif dan Kepala Divisi Kendaraan Komersial di Hyundai Motor.

“Membangun ekosistem hidrogen yang komprehensif, di mana kebutuhan transportasi yang kritis dipenuhi oleh kendaraan seperti XCIENT Fuel Cell, akan mengarah pada pengubahan paradigma yang menghilangkan emisi mobil dari persamaan lingkungan.”

XCIENT didukung oleh sistem sel bahan bakar hidrogen 190 kW dengan tumpukan sel bahan bakar 95-kW ganda. Tujuh tangki hidrogen besar menawarkan kapasitas penyimpanan gabungan sekitar 32,09 kg hidrogen. Kisaran mengemudi untuk XCIENT Fuel Cell adalah sekitar 400 km pada pengisian bahan bakar tunggal. Waktu pengisian bahan bakar untuk setiap truk memakan waktu sekitar 8-20 menit.

Teknologi sel bahan bakar sangat cocok untuk pengiriman komersial dan logistik karena jarak jauh dan waktu pengisian bahan bakar yang singkat. Sistem sel bahan bakar yang dipasang ganda menyediakan energi yang cukup untuk menggerakkan truk-truk tugas berat ke atas dan ke bawah daerah pegunungan di Swiss.

Selain XCIENT Fuel Cell, Hyundai Motor sedang mengembangkan unit traktor jarak jauh yang mampu menempuh 1.000 kilometer dengan sekali pengisian daya. Ini akan dilengkapi dengan sistem sel bahan bakar yang disempurnakan dengan daya tahan dan daya tinggi, yang ditujukan untuk pasar global termasuk Amerika Utara dan Eropa.##

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here