Home Rest Area Bus Wisata Taiwan Ini Tiba-tiba Terbakar, 26 Orang Tewas

Bus Wisata Taiwan Ini Tiba-tiba Terbakar, 26 Orang Tewas

566
0
Bus wisata di Taiwan tiba-tiba terbakar dan tewaskan 26 orang- South China Morning Post

Taoyuan City- Sebuah bus pariwisata yang tengah mengakut 24 turis asal China tiba-tiba terbakar, oleng, dan menabrak pagar pembatas jalan tol saat menuju Bandar Udara Taoyuan. Akibatnya, 24 turis asal China, seorang sopir dan seorang pemandu wisata asli Taiwan tewas.

Taiwan Central News Agency, Selasa (19/7) melaporkan, kecelakaan itu terjadi pada pukul 13.00 waktu setempat. Saat itu bus hendak mengantar para turis ke bandara untuk terbang kembali ke Dalian, Liaoning, China, tempat para turis itu berasal.

“Api berkobar sangat cepat. 26 orang semuanya tewas,” ujar Lu Jui-yao, petugas Polisi Jalan Raya Nasional Taiwan seperti dikutip Reuters.

Bus wisata di Taiwan Terbakar - South China Morning Post
Bus wisata di Taiwan Terbakar – South China Morning Post

Para wisatan asal Negeri Tirai Bambu itu berangkat ke Taiwan dengan menggunakan jasa agen perjalanan di Provinsi Liaoning, sebuah wilayah di Timur Laut China. Mereka sebelumnya telah menjelajahi Taiwan dalam waktu delapan hari.

Dinas Pemadam Kebaran Taoyuan seperti dikutip South China Morning Post menyebut, api muncul dari bagian depan bus semi high deck itu. Si jago merah cepat menyambar bagian lain dan menghanguskan seluruh bagian depan sehingga bus tak terkendali dan menabrak pagar pembatas jalan tol.

Bus wisata di Taiwan Terbakar - South China Morning Post
Bus wisata di Taiwan Terbakar – South China Morning Post

Dari 26 korban tewas itu tiga diantaranya anak-anak, 10 orang berjenis kelamin laki-laki dan sisanya perempuan. Api bisa dipadamkan dalam waktu 30 menit. “Kini, pihak berwenang tengah menyelidiki penyebab kebakaran,” tulis media tersebut. (Ara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here