Home Kendaraan Niaga Pickup Wow, Kerennya Jiplakan Pickup BMW M3

Wow, Kerennya Jiplakan Pickup BMW M3

815
1

Johannesberg – Pada tahun 2011 lalu, Bayerische Motoren Werke (BMW) iseng-iseng mengaku akan membuat sebuah pickup berbasis model M3. Keisengan yang merupakan bagian dari lelucon April mop itu telah menginspirasi seseorang untuk membuat pickup serupa.

Memang, akhirnya pickup E92 BMW M3 itu akhirnya diwujudkan dan hanya digunakan sebagai angkutan di internal workshop BMW M Gmbh. Tak dinyana, keberadaan pickup BMW M3 sungguhan itu telah menginspirasi seorang penggemar untuk membuat pickup yang sama.

Pickup BMW M3 - Carbuzz
Pickup BMW M3 – Carbuzz

Dengan bantuan seorang modifikator di Afrika Selatan, Mad Dog Racing, dia membuat pickup itu. Sebuah coupe BMW M3 dijadikan basis.

Namun untuk jantung pacu, modifikator menanam mesin V8 berkapasitas 4 liter yang diimbuhi supercharger. Hasilnya memang luar biasa, tenaga yang disemburkan mencapai 400 hp lebih dan menjadi satu-satunya pickup di dunia yang mengusung mesin supercharger.

Mesin V8 berkapasitas 4 liter  supercharger bertenaga 400 hp - Carbuzz
Mesin V8 berkapasitas 4 liter supercharger bertenaga 400 hp – Carbuzz

Pickup BMW M3 tersebut juga diklaim sangat andal sebagai kendaraan sehari-hari. Tampilannya pun oke, meski ada satu catatan yang diberikan para penggemar pickup.

Catatan itu menyoal pintu belakang atau pintu buka tak seperti pickup pada umumnya yang cara membukanya dengan menarik kearah bawah. Namun, di pickup ini, pintu tersebut di tarik ke atas, maklum itu sisa dari bagian mobil ketika masih berwujud coupe.

Bagian belakang yang keren- Carbuzz
Bagian belakang yang keren- Carbuzz

Hanya tak dijelasakan berapa lama proses pengerjaannya. Begitu pula dengan kocek yang harus dirogoh oleh sang pemilik. Yang pasti pickup hasil modifikasi ini keren. (Ara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here