Home Roda Niaga Bos Tata Motors Indonesia : Apa yang Kami Sajikan adalah Harapan Pengusaha

Bos Tata Motors Indonesia : Apa yang Kami Sajikan adalah Harapan Pengusaha

240
0
Duta Besar India Untuk Indonesia Bersama Manajemen Tata Motors Distribusi Indonesia

Tangerang – PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) memajang kendaraan komersial andalannya di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016. Semua produk dan layanan purna jual yang ditawarkan merek asal India ini ditujukan sebagai jawaban atas harapan para pelaku bisnis.

“Para pengusaha itu selalu mengedepankan rasional. Mereka berhitung secara cermat setiap fungsi dari sarana untuk usaha agar bisa menghasilkan keuntungan yang maksimal. Itulah yang sejak awal oleh Tata Motors dipikirkan, sehingga lahirlah produk kendaraan yang memiliki fungsional tinggi, ongkos operasional dan perawatan yang murah, harga terjangkau, serta masa usia pakai yang lama,” papar Presiden Direktur PT TMDI, Biswadev Sengupta, saat ditemui di booth Tata Motors di GIIAS 2016, ICE BSD Serpong, Tangerang.

Bahkan, lanjutnya, tak hanya pada produk saja yang dilakukan Tata Motors untuk mewujudkan harapan dan prinsip para usahawan itu. Pada aspek layanan purna jual pun, Tata Motors juga mengedepankan aspek keuntungan yang sebesar-besarnya.

“Oleh karena itu, kami berani mengusung tagline Think Business, Think Tata Motors. Sebab, kami memposisikan diri bukan sekadar mitra bisnis, tetapi juga menjadi bagian dari mereka untuk mencapai tujuan bisnisnya,” papar Biswadev.

Layanan purna jual yang ia maksud adalah, tersedianya jaringan layanan penyedia suku cadang dan servis. TMDI menjamin suku cadang yang bersifat fast moving sudah tersedia dan paling lambat 24 jam.

Sementara, usia pakai spare part kendaraan Tata Motors dirancang hingga lebih lama ketimbang rata-rata masa pakai spare part kendaraan sejenis dari merek lain. “Kami juga memberikan servis gratis selama 3 tahun untuk pembelian model tertentu. Layanan penjualan suku cadang kami ada di lebih dari 200 outlet di luar jaringan diler 3S dan 2S kami yang telah ada,” terang Biswadev.

Public Relation Manager TMDI, Kiki Fajar menambahkan, layanan seperti itu merupakan perwujudan dari tagline korporat Tata Motors yakni Play Strong. “Dengan tagline itu, Tata Motors ingin membuktikan diri bahwa dia tidak hanya kuat dalam kualitas produk mulai dari endurance, durability, tetapi juga kuat dalam hal layanan. Tagline ini kemudian diterjemahkan lagi di GIIAS ini dengan tagline Think Business Think Tata Motors, sebagai kami memang benar-benar ingin menjadi bagian dari pengusaha untuk mencapai tujuan bisnis mereka,” paparnya kepada Otoniaga.

Menurutnya, pemahaman kalangan pelaku usaha terhadap karakter Tata Motors yang seperti itu mulai tumbuh. Terbukti kurang dari tiga tahun, TMDI telah membukukan penjualan sebanyak 3.000 unit. “Dimana porsi terbesar adalah kendaraan komersial. Ini bukti bahwa secara bisnis kendaraan Tata Motors telah terbukti mampu diandalkan. Harga terjangkau, fungsionalitas tinggi, ongkos perawatan murah, biaya operasional rendah karena irit BBM, dan sebagainya,” ucapnya. (Ara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here