Home Kendaraan Niaga Pickup Kala Pickup Suzuki Carry Futura Jadi Kendaraan Off-Road

Kala Pickup Suzuki Carry Futura Jadi Kendaraan Off-Road

6702
1
Suzuki Carry Futura Modifikasi Off-Road

Tangerang – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memodifikasi pickup Suzuki Carry Futura yang merupakan kendaraan komersial ringan, menjadi kendaraan off-road ekstrem. Hasilnya, acungan jempol diberikan orang yang memandangnya.

“Tampilan dan perangkat yang digunakan benar-benar oke. Jadi bukan sekadar dandanan saja, tapi juga benar-benar mumpuni kalau dipakai turun di medan off-road,” tutur Chappy Noviandi, salah seorang penyuka kegiatan off-road kepada Otoniaga saat bertandang ke GIIAS 2016, di Tangerang, belum lama ini.

Agar berdaya tahan tinggi dan aman kala melibas medan off-road ekstrem, SIS sengaja menambahkan dua batang UNP 100 pada sasis pickup tersebut. Agen pemegang merek Suzuki itu juga memasang graise suspension ukuran 10 inci pada semua kaki-kakinya.

Sementara, pelek beadlock Daytona berukuran 14 inci dan 15 inci yang dibalut ban garuk tanah Maxxis dipasang pada kaki-kaki.

Seperti laiknya kendaraan off-road yang lain, pickup Carry Futura ini juga dipasangi winch Warn Zeon berkapasitas 8 ton berikut roller pada bagian depan. Sedangkan di bagian belakang winch yang dipasang berkapasitas 3 ton.

Tak lupa, SIS juga memasanginya dengan snorkel sebagai saluran isap. Imbuhan lain yang juga menunjukan cirri kendaraan off-road adalah bumper guard besutan ARB.

Tambahan peranti untuk kendaraan off-road juga terlihat pada fender yang diimbuhi over fender. Begitu pun roll cage yang dipasang pada bagian bak.

Dengan tampilannya yang gahar itu tak aneh jika pickup itu mampu menyedot perhatian pengunjung. Tak hanya mereka yang suka ber-offroad ria, tetapi juga orang biasa pada umumnya. (Ara)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here