Home Kendaraan Niaga Chevrolet Colorado 2017 Tawarkan Mesin V6 yang Joss

Chevrolet Colorado 2017 Tawarkan Mesin V6 yang Joss

294
0
Chevrolet Colorado 2017

Detroit – Dari segi tampang jika kita perhatikan Chevrolet Colorado yang dijual di Amerika Serikat lebih gagah dibandingkan Colorado versi Thailand.

Sosok Colorado versi negeri Paman Sam terlihat lebih kotak, terutama bagian depan. Fender belakangnya lebih mencuat keluar untuk memberikan kesan gagah.

Apalagi kini, Chevrolet Colorado 2017 versi Amerika Serikat diganjar mesin V6 yang benar-benar baru plus transmisi otomatis 8-speed eksklusif.

Dengan kombinasi tersebut, Chevrolet USA mengatakan Colorado tak ada tandingannya di segmen midsize truck.

Menurut Stan Ludlow, chief engineer Colorado 2017, transmisi dan mesin dikalibrasi guna meraih performa dan kelembutan lebih baik sekaligus meningkatkan tingkat efisiensi BBM (bahan bakar minyak).

Jantung mekanis DOHC (double-overhead-cam) generasi kedua ini masih mempertahankan kubikasi 3.600 cc dengan perbaikan di sektor variable valve timing untuk intake dan exhaust, injeksi langsung, serta untuk pertama kalinya menggunakan Active Fuel Management (deaktivasi silinder) – melumpuhkan 2 silinder ketika mobil bergerak pada kecepatan rendah.

General Motors (GM) menyatakan tenaga dan torsinya naik menjadi 308 hp pada 6,800 rpm dan 373 NM pada 4,000 rpm.

Sementara transmisi otomatis 8-speed Colorado 2017 merupakan tipe Hydra-Matic 8L45 menggantikan 6L80 6-speed. Keduanya memiliki ukuran dan bobot sama namun versi baru menawarkan gear ratio lebih lebar.

Setiap varian Colorado dilengkapi dengan Apple CarPlay dan Android Auto.

Chevrolet Amerika Serikat menginformasi bahwa Chevrolet Colorado V6 2017 akan tiba di dealer mereka pada kuartal keempat 2016. [Idr]

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here