Home Kendaraan Niaga Militer AS akan Gunakan Mobil Hidrogen Berbasis Colorado

Militer AS akan Gunakan Mobil Hidrogen Berbasis Colorado

123
0
mobil hidrogen

WARREN – General Motors dan U.S. Army Tank Automotive Research, Development and Engineering Center (TARDEC) akan meluncurkan mobil hidrogen fuel cell berbasis Chevrolet Colorado.

Waktu peluncurannya akan mengambil tempat di Washington DC saat pertemuan Association of the United States Army (AUSA), pada Oktober 2016.

Mobil hidrogen hasil kolaborasi tersebut akan digunakan untuk kepentingan militer Amerika Serikat, dan berbahan bakar hidrogen. Penggunaan hidrogen sebagai bahan bakar memungkinkan kendaraan ini bergerak secara senyap, menghasilkan torsi besar di rpm sangat rendah, dan menghasilkan air.

“Hydrogen fuel cells sebagai sumber tenaga punya potensi luar biasa untuk dibawa ke dunia militer,” kata TARDEC Director Paul Rogers.

“Kami berharap kendaraan ini bergerak dengan senyap dalam operasi dan siap untuk menyediakan pembangkit listrik untuk kebutuhan di luar kendaraan. Dengan teknologi sel bahan bakar canggih, Inilah waktu yang ideal untuk menyelidiki kelangsungan hidup kendaraan ini dalam penggunaan ekstrim.”

“Propulsi sel bahan bakar memiliki kemampuan mengeluarkan torsi sangat rendah yang berguna di lingkungan off-road,” kata Rogers. [Idr]

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here