Home Rest Area Truk Scania Baru, ‘Pesawat’ Tanpa Sepasang Sayap

Truk Scania Baru, ‘Pesawat’ Tanpa Sepasang Sayap

580
0

Södertälje – Dashboard truk-truk baru Scania yang memberikan kenyamanan dan kemudahan pengemudinya ternyata terinspirasi dari pesawat.

Desain dashboard baru ditandai dengan aksesibilitas dan fungsionalitas dengan mengawinkan garis-garis menyapu, memandu mata dan tangan ke tempat yang tepat.

“Prinsip kerja kami dalam mengembangkan truk-truk baru Scania adalah membuat para pengemudi berkata: kami melakukan yang terbaik karena kami memiliki kendaraan yang mendukung kami dengan cara terbaik dan paling efisien,” kata Anna Selmarker, yang memimpin pekerjaan Human Machine Interfaces (HMI) – interaksi digital antara supir dan truk.

Seorang pilot pesawat komersial, Joakim Hellestig, memuji desain baru kokpit truk Scania.

“Salah satu hal terpenting ketika bekerja dengan HMI adalah untuk menciptakan kesederhanaan. Pilot tidak boleh salah menafsirkan informasi. Jika salah maka konsekuensinya hancur. Jadi, adalah sangat penting kita dapat bekerja di pesawat dalam cara sederhana. Dan saya membayangkan bahwa hal yang sama berlaku untuk sopir-sopir truk besar,” tutur Joakim.

“Saya belum pernah mengendarai sebuah truk sebelumnya. Namun begitu masuk ke dalam kokpit truk Scania baru, saya langsung terkesima betapa luas dan sederhananya ruang kerja pengemudi. Dashboard-nya sangat ‘bersih’ dan fungsional. Pencahayaan instrumen jelas tetapi juga halus, ini hal penting ketika Anda menghabiskan waktu berjam-jam di belakang kemudi,” komentar pilot berpengalaman 10 tahun ini.

“Satu-satunya hal yang saya pikir hilang di sini adalah sepasang sayap!” [Itn]

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here