Home Kendaraan Niaga Truk Truk Hino Lohan Rajawali Sakti Kembali Gebrak Kontes KAMT

Truk Hino Lohan Rajawali Sakti Kembali Gebrak Kontes KAMT

3970
0
Truk-lohan-yang-tengahh-dalam-proses-penggarapan-rajawali-sakti-untuk-kontes-di-kamt-2016-dok-kayu-super

Jakarta – Setelah di gelaran Kontes Akbar Modifikasi Truk (KAMT) 2015 lalu ikut bersaing merebut gelar jawara, kini truk Lohan garapan karoseri Rajawali Sakti dipastikan hadir di KAMT 2016. Jumlahnya pun kurang lebih sama.

“Tahun lalu, di KAMT yang digelar November 2015, truk modifikasi garapan karoseri Rajawali Sakti yang berpartisipasi mencapai 15 unit. Tahun ini kurang lebih sama. Selain truk berdandanan ala truk besar Scania, UD Truck, Volvo dan lainnya. Diantara mereka ada yang berkonsep Lohan,” tutur salah seorang yang tahu persis proyek penggarapan modifikasi Rajawali Sakti untuk KAMT 2016 kepada Otoniaga, Senin (19/9) malam.

Pernyataan tersebut diamini juru bicara panitia penyelenggara KAMT 2016, Usep Sofyan. Menurutnya beberapa peserta yang sudah konfirmasi untuk hadir dan berpartisipasi di kontes itu, menyatakan truk jagoannya tengah digarap oleh Rajawali Sakti.

“Menurut informasi dan verifikasi, sudah lima unit yang rampung. Dan yang lainnya ada yang sudah mendekati finishing dan lainnya tengah digarap. Dari unit-unit Lohan yang sudah terlihat,” ujar Usep melalui pesan singkatnya kepada Otoniaga.

Truk-truk besutan karoseri bengkel bak dan variasi asal Jepara, Jawa Tengah, ini memiliki ciri khas tersendiri. Umumnya gaya modifikasi truk itu menganut gaya ekstrim ceper atau ground clearance rendah.

Truk Lohan besutan Rajawali Sakti di KAMT 2015 lalu dok.Kayu Super 2 www.otoniaga.com
Truk Lohan besutan Rajawali Sakti di KAMT 2015 lalu dok.Kayu Super 2 www.otoniaga.com

“Rajawali memang mempunyai karaktrer yang khas. Ubahan dengan mengadopsi gaya desain truk besar seperti Volvo, Scania, atau bahkan Mercedes sering dilakukan dengan balutan konsep ektrim. Umumnya dia membuatnya ceper,. Tahun lalu banyak truk garapannya ber-bak full hidrolik,” tutur Zainur Rohman, ketua salah satu komunitas truk Canter Mania Community Indonesia korodor Pekalongan.

Calon peserta KAMT 2016 yang berdandan ala truk besar adalah truk garapan karoseri New Gembira. Karoseri yang juga berada di Jepara ini menggunakan konsep dandanan ala truk MAN.

Foto yang diterima Otoniaga menunjukan, salah satu truk ala MAN garapannya dibalur kelir biru metalik. Truk berpelat nomor Semarang (H) itu kini tengah dalam proses penyelesaian. (Ara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here