Home Kendaraan Niaga Bus Mulai Oktober, Mercedes 2542 Double Axle PO Gunung Harta Layani Jakarta-Malang

Mulai Oktober, Mercedes 2542 Double Axle PO Gunung Harta Layani Jakarta-Malang

10300
0
I Gede Yoyok Santoso, Direktur Utama PO Gunung Harta bersama istri di depan salah satu bus PO ini dok.gunung harta

Jakarta – Perusahaan Otobus (PO) Gunung Harta berencana mengoperasikan dua unit baru Mercedes–Benz OC 500 RF 2542 double axle untuk melayani rute Jakarta-Bogor-Malang. Operator bus berkantor pusat di Denpasar, Bali, ini juga akan membuka rute baru Bandung – Surabaya -Malang.

“Kehadiran dua unit Mercedes 2542 versi baru itu (double axle) akan melengkapi bus Mercedes yang ada sebelumnya di rute yang sama. Mengapa kami menambah armada, karena rute ini merupakan rute yang sangat menjanjikan,” tutur Direktur Utama PO Gunung Harta, I Gede Yoyok Santoso melalui pesan singkat kepada Otoniaga, Selasa (20/9).

Malang, kata Yoyok, merupakan kota tujuan untuk berwisata dan pendidikan. Selain itu, kota yang berjuluk Kota Dingin itu didukung oleh wilayah sekitarnya yang merupakan produsen hasil bumi seperti palawija, sayuran, dan buah-buahan.

“Jadi, selain wisatawan, mahasiswa, juga para pedagang atau pebisnis yang hilir mudik ke Malang. Artinya, potensi pasarnya masih sangat menjanjikan. Tinggal bagaimana kita menawarkan sesuatu yang lain dan lebih,” ungkapnya.

Salah satu kelebihan yang diyakini Yoyok bisa memantik minat konsumen adalah, fitur kenyamanan dan keamanan serta ketepatan waktu perjalanan. Dia meyakini, bus akan lebih cepat tiba di tempat tujuan lebih cepat ketimbang kereta api.

Bus Baru Mercedes 2542 Double Axle PO Gunung Harta dok.Gunung Harta www.otoniaga.com
Bus Baru Mercedes 2542 Double Axle PO Gunung Harta dok.Gunung Harta www.otoniaga.com

“Kami yang ada di jalur jalanan, diuntungkan oleh infrastruktur jalan tol. Saat ini jalan tol telah menyambung hingga Pemalang, Jawa Tengah. Jadi armada kami bisa melaju lebih cepat untuk sampai di tujuan,” paparnya.

Soal kenyamanan, Bus berkapasitas 36 kursi 2-2 itu menyediakan kabin yang dirancang seperti kabin pesawat. Masing-masing kursi dilengkapi LCD touchscreen, sehingga memungkinkan setiap penumpang mendapat hiburan seperti menonton film atau menikmati tayangan musik yang berbeda antara satu dengan lainnya.

Mereka juga bisa memutar musik atau film sendiri dari flash disk yang dibawanya. Selain itu, bisa mengecas baterai telepon selulernya selama perjalanan di bus. “Sedangkan toilet dan smoking room menjadi fitur standar bus ini,” ujar Yoyok. (baca : Andalan Terbaru PO Gunung Harta, Mercedes-Benz 2542 Double Axle Segera Meluncur).

Adapun rute anyar Bandung – Surabaya – Malang, mulai dijalani bulan November mendatang. Rencananya, satu unit Mercedes-Benz 1836 bakal melayani penumpang untuk rute ini.

“Alasannya sama. Karena rute ini sangat menjanjikan bagi kami. Kalau pun ada persaingan baik antar sesame moda transportasi bus atau dengan kereta api dan pesawat, itu biasa. Kami yakin karena memiliki diferensiasi layanan yang berbeda sehingga ada daya saing tersendiri,” imbuh Yoyok.

Dengan hadirnya bus baru itu, maka armada anyar PO Gunung Harta saat ini terdiri ada 16 unit. Jumlah itu terdiri dari Mercedes-Benz 2542 sebanyak 2 unit, Scania 6 unit, dan Mercedes-Benz 1836 sebanyak 8 unit. (Ara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here