Home Kendaraan Niaga Truk Truk Masa Depan Iveco Ini Tanpa Emisi CO2

Truk Masa Depan Iveco Ini Tanpa Emisi CO2

509
0

Hannover – Truk-truk di masa depan akan sangat ramah lingkungan, di mana tidak mengeluarkan emisi CO2. Iveco sebagai salah satu produsen kendaraan niaga terdepan mengenalkan Iveco Z Truck Concept di IAA Hannover 2016.

Iveco Z Truck merupakan truk tanpa emisi CO2 karena mengoptimalkan teknologi Liquefied Natural Gas dan penggunaan Bio-methane. Konsep kendaraan ini ditunjang oleh tangki-tangki nyaman; peningkatan aerodinamika; dan memanfaatkan gas buang sebagai sumber panas untuk memulihkan energi, untuk menempuh jarak 2200 kilometer – lebih jauh 60% dari Iveco Stralis.

Mesin berbahan bakar LNG ini melemparkan tenaga 460 hp dan torsi 2000 Nm, serta dikencani transmisi automated 16-speed dengan Powershift di gigi-gigi lebih atas.

truk_masa_depan_iveco_z_truck_3

Untuk menghemat bahan bakar, ban MICHELIN X® LINE™ ENERGY™ digunakan. Menurut Iveco, pemakaian ban Michelin tersebut bisa menghemat bahan bakar 1 liter per 100 kilometer.

Satu hal yang tidak kalah menariknya adalah pemanfaatan teknologi berkendara otonom (automated driving), di mana menjamin tak adanya kecelakaan di jalan raya. [Itn]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here