Home Kendaraan Niaga Roda Tiga Gempur Sektor Pertanian, Ini Strategi Viar

Gempur Sektor Pertanian, Ini Strategi Viar

637
0

Jakarta – Pabrikan otomotif lokal asal Semarang, Viar Motor Indonesia (VMI), kini tengah fokus menggempur pasar sektor pertanian mengingat besarnya potensi yang dimiliki sektor tersebut. Untuk mempertajam penetrasi ke pasar segmen itu, pabrikan ini akan unjuk keunggulan produk di International Farming Technology (IFT) 2016.

Menurut Corporate Manager VMI, Deden Gunawan, sektor pertanian merupakan sektor yang hingga kapan pun akan tetap eksis dan bahkan meningkat seiring dengan kebutuhan pangan masyarakat, baik lokal maupun global. Hanya proses produksi sektor ini akan terus mengalami perubahan seiring dengan tuntutan zaman dan kebutuhan para pekerja di sektor tersebut.

Efisiensi – dalam arti penghematan waktu maupun biaya – akan menjadi tuntutan yang tak bisa ditawar lagi, karena persaingan dalam kegiatan ekonomi produktif serta di pasar hasil produk pertanian semakin tajam. Oleh karena itu, di tengah perekonomian yang cukup sulit saat ini, para petani sangat membutuhkan sarana pengangkut pupuk maupun hasil panen yang murah, mudah dan fleksibel.

“Oleh karena itu Viar ingin mencoba memberikan solusi kepada para petani agar kerja mereka menjadi lebih mudah. Disamping itu juga kami ingin turut mendukung program pemerintah pusat yakni Swasembada Pangan yang ditargetkan harus tercapai pada tahun 2017,” papar Deden.

Produk Viar yang akan disuguhkan dalam pameran yang berlangsung 28 – 30 September lusa, adalah seri Karya secara lengkap. Motor tiga roda itu tampil dengan berbagai wujud yakni menggunakan Bak Khusus, Hidrolik, serta fitur Double Gardan.

Kendaraan tersebut dirancang untuk memudahkan para petani dalam membawa pupuk ataupun hasil panen. “Terlebih bentuk bak belakang di motor tersebut dapat menyesuaikan dengan keinginan kebutuhan konsumen apakah berbentuk RAM (Bak Jaring), MDT (Mini Dump Truck),” ujar Deden.

Selain keunggulan produk, VMI juga menawarkan beberapa keuntungan. Diantaranya, garansi mesin selama 3 tahun dan garansi kelistrikan selama 1 tahun.

Pameran IFT 2016 adalah ajang pameran tahunan yang berorientasi pada perkembangan teknologi dan inovasi di bidang Pertanian, Perkebunan dan juga Aquaculture Solutions. (Ara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here