Home Roda Niaga Potensi Besar, Tata Motors Rangsek Pasar Kendaraan Niaga Cirebon

Potensi Besar, Tata Motors Rangsek Pasar Kendaraan Niaga Cirebon

352
0
Tata Motors - Reuters

Jakarta – PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) melalui mitra dealer 3S (Sales, Service, Spare parts) yang dimiliki oleh PT. Pratama Transindo resmi hadir di Cirebon, Jawa Barat. Maklum, saban tahunnya, tak kurang dari 4.500 kendaraan niaga terjual di wilayah itu.

“Cirebon adalah kota yang sangat prospektif untuk Tata Motors. Volume pasar Cirebon untuk kendaraan niaga di berbagai kelas secara total sebesar 4500 unit per tahun. Sebagai merek yang sudah beroperasi selama 3 tahun di Indonesia, TMDI yakin dapat diterima di pasar Cirebon. Khususnya di segmen Kendaraan niaga kecil dan truk ringan,” ujar Biswadev Sengupta, Presiden Direktur TMDI dalam siaran pers yang diterima Otoniaga.

Terlebih, lanjutnya, Tata Motors sudah menjadi pemimpin penjualan truk kelima di dunia sebagai bukti sejumlah keunggulan yang dimilikinya. “Sebagai merek baru kami membawa produk yang tangguh kuat, teruji, dan standar pelayanan purna jual global. Termasuk ketersediaan suku cadang yang mumpuni, garansi produk, dan jaminan biaya operasional terendah di kelasnya masing-masing,” papar Biswadev.

Di Cirebon, TMDI melalui dealernya Pratama Transindo Cirebon akan memasarkan kendaraan mulai dari wilayah Kota Madya Cirebon, Cirebon Kabupaten, Indramayu, hingga Majalengka dan Kuningan. Sektor usaha yang dibidik adalah pertanian, perikanan, logistik dan ekspedisi, serta komoditas minyak bumi.

Pada kesempatan Grand Opening, dealer 3S Pratama Transindo di Cirebon, Kepala Cabang Pratama Transindo Cirebon Arahmat, mengaku yakin dapat memasarkan 120 unit per tahun. Dia menyebut, pada masa pra-operasional sejak Januari 2016 pihaknya telah berhasil memasarkan 26 unit. Di dominasi oleh Tata Xenon RX dan Tata Super Ace 1400 cc diesel yakni satu-satunya pickup bermesin diesel di kelasnya.

“Kami juga mulai memasarkan truk ringan Tata Ultra 1012 6W (6 wheel) yang memiliki panjang 4,2 meter dan 6 meter. Sehingga dapat menampung muatan secara optimal dan memberikan pilihan kepada pelanggan sesuai kebutuhan. Saat ini volume penjualan truk ringan di Cirebon mencapai 50-80 unit per bulan. Kami yakin Tata Ultra 1012 akan menjadi primadona baru di kelas truk ringan di Cirebon,” kata dia.

Adapun kendaraan niaga Tata Motors yang dijagokan untuk berlaga di pasar Jawa Barat – khususnya Cirebon – adalah, Tata Xenon XT (kabin ganda), Tata Xenon RX (pick up single cabin), Tata Ultra 1012 (truk ringan 6W). Selain itu juga ada Tata Super Ace 1400 cc diesel (pickup kecil), Tata Ace EX2 700 cc (pickup mini diesel) dan Tata Prima (truk heavy duty/Prime Mover). (Ara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here