Home Kendaraan Niaga Van Hyundai Hadirkan Mobil Van Berbahan Bakar Hidrogen

Hyundai Hadirkan Mobil Van Berbahan Bakar Hidrogen

350
0

Hannover – Merek mobil asal Korea Selatan, Hyundai saat ini merupakan salah satu pemimpin pengembangan mobil berbahan bakar alternatif, hidrogen. Dalam pengembangannya ini, mereka kembali melakukan langkah maju dengan mulai mencoba mengaplikasikan teknologi pada kendaraan komersial.

Pada pameran kendaraan komersial IAA 2016 di Jerman, Hyundai memperkenalkan mobil konsep H350 Fuel Cell yang menurut mereka, memperlihatkan potensi teknologi hydrogen fuel cell di dalam segmen komersial.

Sistem tenaga Hyundai H350 Van hadir dengan tanki hidrogen, fuel cell, baterai, dan motor listrik yang memiliki output sebesar 100 kW (136 HP) pada 300 Nm dengan kecepatan tertinggi 150 km/jam. Memiliki jarak tempuh hingga 422 km.

hyundai_h350_fuel_cell_concept

Tanki hidrogen sebesar 175 liter dikatakan dapat terisi penuh dengan pengisian hanya selama 4 menit. Dengan penempatan yang berada di lantai antara poros roda depan dan belakang, tidak mempengaruhi kapasitas angkut barang sebesar 12.9m³ atau sebanding dengan 14 kursi.. Dan tentu saja sebagai kendaraan bersistem bahan bakar hidrogen, mobil ini memiliki emisi gas buang 0, hanya uap air.

Untuk saat ini Hyundai masih belum memberikan keterangan apakah mereka akan memproduksi mobil van H350 atau hanya sebatas konsep saja. (Rel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here