Home Kendaraan Niaga Bus Transjakarta Hadirkan Dua Vintage Series Untuk Kenang Kejayaan Bus PPD

Transjakarta Hadirkan Dua Vintage Series Untuk Kenang Kejayaan Bus PPD

600
0
bus vintage seris transjakarta - twitter/basuki_btp

Jakarta – PT Transportasi Jakarta meluncurkan dua unit bus Vintage Series yang hadir dengan gaya desain tampilan bus klasik, menyerupai bus Pengangkut Penumpang Djakarta (PPD). Direktur Utama PT Transportasi Jakarta Budi Kaliwono mengatakan bahwa bus ini untuk mengenang kejayaan bus PPD.

“Ini adalah wujud kami mengenang peran PPD pada saat mereka masih bisa melayani penduduk Jakarta,” ujar Budi di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Rabu (19/10/2016).

Selain menghadirkan bus Vintage Series, Transjakarta juga menghadirkan Cares yang dikhususkan bagi warga penyandang disabilitas. Memiliki desain lower deck mempermudah bagi para penyandang disabilitas untuk menaiki bus itu. Bus ini digunakan untuk jalur diluar bus Transjakarta untuk menggantikan bus-bus reguler, seperti metromini.

“Ini yang diluar transjakarta untuk menggantikan bus-bus reguler. jadi bus-bus kaya metromini, kopami, kopaja itu akan kami singkirkan semua. akan kita ganti dengan bus-bus model ini yang lower deck yang ramah kepada penyandang disabilitas,” ujar Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.

“Dan kita juga akan lebarkan banyak trotoar. Inilah bus yang kita harapkan, standar dunia. Jakarta tidak pernah punya bus standar dunia yang lower deck seperti ini dulu,” lanjut pria yang kerap disapa dengan sebutan Ahok itu.

Tidak hanya itu, Transjakarta juga meluncurkan 116 unit bus demi meningkatkan pelayanan di Ibu Kota. 100 unit bus single 12 meter, 3 unit bus model lower deck, 1 unit bus medium ukuran 10 meter, 8 unit bus maxi milik operator Mayasari Bhakti, dan 4 unit bus tingkat hibah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here