Home Kendaraan Niaga Truk Kontes Modifikasi Truk KAMT 2017 Disiapkan, Semarang Jadi Lokasi Penyelenggaraan

Kontes Modifikasi Truk KAMT 2017 Disiapkan, Semarang Jadi Lokasi Penyelenggaraan

4795
0

Jakarta – Setelah sukses menggelar dua kali hajatan di Yogyakarta – yakni tahun 2015 dan 2016 – kini panitia Kontes Akbar Modifikasi Truk (KAMT) telah menyiapkan penyelenggaraan tahun 2017. Namun, berbeda dengan dua hajatan sebelumnya, panitia melirik Semarang atau Malang sebagai lokasi penyelenggaraan.

“KAMT 2017 siap digelar. Ini sesuai dengan masukan dan permintaan dari para penggemar modifikasi truk di Tanah Air. Ada dua lokasi yang dari awal dilirik untuk jadi tempat penyelenggaraan, yakni Semarang dan Malang. Namun, kemungkinan besar di Semarang,” tutur sumber di KayuSuper, penyelenggara KAMT melalui pesan singkat kepada Otoniaga, Jumat (21/10).

Menurutnya, pilihan Semarang sebagai tempat penyelenggaraan didasari beberapa pertimbangan. Pertama, kota Semarang yang merupakan ibukota provinsi Jawa Tengah, letaknya berada persis di tengah antara provinsi Jawa Barat dan Jawa Timur.

Kedua, kota itu merupakan salah satu dari sekian titik penting di jalur Pantai Utara Jawa yang juga menjadi jalur penting angkutan truk maupun angkutan penumpang. Sehingga, jika penyelenggaraan KAMT 2017 digelar di kota tersebut akan memiliki magnet daya tarik tersendiri.

kamt-2016-peserta-dan-kategori-yang-diperlombakan-bertambah-otoniaga“Jadi feel-nya itu dapat. Jalur Panturan identik dengan truk, ruhnya dapat, lokasinya yang mudah juga menjadi pertimbangan tersendiri bagi calon peserta dan pengunjung. Itu alasan kuatnya,” kata dia.

Hanya, sumber ini belum bersedia memberikan informasi rinci soal tempat di Semarang yang bakal jadi lokasi penyelenggaraan. Alasannya, hingga saat ini masih penjajakan pembicaraan dengan pihak-pihak yang berwenang dengan tempat yang masuk dalam daftar pilihan lokasi hajatan itu.

Adapun soal kota Malang, dia menyebut juga menjadi prioritas. Namun bukan tahun 2017. “Feeling saya, mungkin tahun 2018, Malang menjadi pilihan,” kata dia.

Kini, lanjutnya, panitia juga sudah mulai melakukan sosialisasi ke daerah-daerah dan memperluas cakupan wilayah calon peserta. Selain Sumatera, Jawa, dan Bali, wilayah yang disasar adalah Kalimantan dan Sulawesi.

Soal kategori yang akan diperlombakan, sumber ini menyebut setidaknya 12 kategori yang diperlombakan pada KAMT 2016, September lalu dipertahankan. Bahkan ada kemungkinan ditambah sesuai dengan perkembangan kreatifitas dan ide-ide inovasi para pecinta modifikasi truk. (Ara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here