Home Kendaraan Niaga Truk Versi Truck Uber, Convoy Inc. Umumkan Kerjasama dengan Unilever

Versi Truck Uber, Convoy Inc. Umumkan Kerjasama dengan Unilever

204
0

Seattle – Perusahaan start up dalam bidang truk, Convoy Inc. ingin menjadi “Ubernya Truk” dan belum lama ini mengumumkan menjalin kerjasama dengan perusahaan besar penyedia berbagai barang, Unilever di Amerika Utara untuk melakukan distribusi menggunakan strategi bergaya Uber.

Di awal bulan ini diumumkan kerjasama berdurasi empat tahun bernilai jutaan dolar Amerika dengan menggunakan aplikasi smartphone milik Convoy untuk mengangkut barang Unilever.

“Unilever merupakan salah satu perusahaan terbesar di dunia, meski begitu mereka sangat gesit dan berpikir ke depan, terutama pada pendekatan mereka terkait inovasi suplai barang,” kata co-founder dan Chief Executive Convoy, Dan Lewis. “Pandangan mereka terkait mengurangi proses manual dan membuat truk makin efisien selaras dengan kami.”

Aplikasi ini dikatakan dikembangkan dengan pengalaman di Amazon, Google, Microsoft, Uber dan berbagai perusahaan teknologi lainnya dapat digunakan oleh perusahaan truk dengan gratis. Aplikasi akan langsung memperlihatkan nilai biaya, membuat perusahaan truk bisa memilih kerja angkut yang dinilai sesuai serta mendapatkan service tracking secara gratis.

Convoy dalam hal ini bekerja layaknya broker, bekerjasama dengan para pengirim untuk membuat nilai biaya angkut dan memotong uang jasa sebelum pekerjaan muatan diberikan. Pembayaran akan diproses dalam 24 jam pengiriman muatan, hal yang langka dalam industri truk, dimana biasanya supir menunggu antara 30 hingga 60 hari untuk menerima kompensasi muatan yang mereka angkut.

Juru bicara Convoy, Rob Toledo mengatakan sudah terdapat beberapa ratus perusahaan, dari kecil (pribadi) hingga armada kelas menengah menggunakan aplikasi Convoy.

Dia menolak untuk memberikan detail berapa nilai kerjasama dengan Unilever, namun mengungkapkan bahwa dalam kerjasama akan melakukan puluhan ribu pengiriman produk Unilever.

Toledo juga menjelaskan bahwa awalnya, Convoy merupakan salah satu yang terpilih dalam program, termasuk beberapa perusahaan serupa. Unilever mengevaluasi performa tiap perusahaan dan beberapa bulan kemudian memilih menggunakan satu program saja, Convoy. (Rel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here