Home Kendaraan Niaga Bus Volvo Hadirkan Bus Listrik Hybrid Double Decker Baru

Volvo Hadirkan Bus Listrik Hybrid Double Decker Baru

304
0

Birmingham – Bus listrik hybrid double decker baru memulai debut pada Euro Bus Expo yang berlangsung di NEC, Birmingham, Inggris. Volvo B5LHC Double Deck Electric Hybrid merupakan model terbaru pabrikan asal Swedia pada lineup produk kendaraan listrik mengikuti jejak kesuksesan 7900 Single Deck Electric Hybrid yang meluncur 2014.

Produk baru Volvo ini memiliki motor listrik yang lebih bertenaga, kapasitas baterai Lithium-Ion yang meningkat, 19 kWh. Bus ini mampu untuk beroperasi tanpa emisi gas buang pada mode electric dengan jarak tempuh 7 kilometer setiap pengisian listrik. Ketika keluar pusat kota zona bebas gas buang, mesin diesel yang sudah berstandar Euro 6 akan bekerja menggantikan mesin listrik, membuat kendaraan lebih fleksibel dan dengan jarak tempuh yang lebih jauh. Bus ini juga memiliki teknologi yang mengisi tenaga pada saat pengereman.

Untuk mengisi baterai secara penuh membutuhkan waktu antara tiga sampai enam menit menggunakan sistem pengisian yang sama dengan bus listrik Volvo lainnya, dimana menggunakan bagian atas bus. Dengan sistem pengisian listrik ini, membuat bus dapat melakukan pengisian ulang listrik secara aman sembari mengangkut atau menurunkan penumpang.

Model terbaru B4LHC ini hadir dengan kapasitas 87 penumpang, dengan 43 tempat duduk di tingkat atas dan 17 tempat duduk di bawah.

Volvo pertama kali menghadirkan Hybrid Double Deck pada 2009 dan di akhir 2016 ini telah tersedia lebih 1.500 unit yang beroperasi. Peluncuran bus baru Volvo B5LHC Double Deck Electric Hybrid ini direncanakan berlangsung tahun 2017.  (Rel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here