Home Rest Area Truk Menggantung di Atas Jurang, Sopir Ini Lolos dari Maut

Truk Menggantung di Atas Jurang, Sopir Ini Lolos dari Maut

243
0

Shanghai – Sebuah truk trailer yang penuh dengan muatan tergelincir dan menabrak pembatas jalan ketika tengah melaju kencang di jalan tol Shanghai – Kunming. Meski truk tergantung di atas pembatas jalan dan nyaris jatuh ke jurang dalam di bawah jalan tol, namun sopir dan keneknya lolos dari maut.

Mengutip sejumlah saksi mata, beberapa media lokal menyebut, kondisi truk yang menggantung di atas pembatas jalan itu tak ubahnya sebuah adegan film. Maklum, setengah badan truk berada di sisi pembatas jalan yang di bawahnya terdapat jurang sedalam ratusan meter.

Sementara, laju kendaraan yang berlalu-lalang di jalan tol tersebut menyebabkan getaran sehingga badan truk pun ikut tergetar. “Kondisi itu membuat orang yang melihatnya berdebar-debar,” ungkap salah seorang saksi mata.

Beruntung, beberapa diantara mereka segera menghubungi petugas kepolisian dan pemadam kebakaran. Walhasi, tak lama berselang mereka datang.

Regu penyelamat segera menyelamatkan sopir dan kenek yang masih terjebak di kabin truk. Mereka sangat hati-hati mengingat posisi truk yang sangat berbahaya. Jika tak tepat, truk pun terperosok ke jurang yang sedalam ratusan meter.

Dengan cekatan dan cermat mereka akhirnya bisa membuka pintu truk dan huppsss… menarik satu persatu sopir dan kenek dari dalam kabin mereka berhasil diselamatkan.

Kepada awak media sopir truk itu mengaku, jalanan yang licin menjadikan truk sulit terkendali saat pedal rem diinjak. Akibatnya, truk pun tergelincir dan menabrak pembatas jalan tol. Meski awalnya, dia sudah pasrah, namun harapan muncul ketika regu penyelamat datang dan cepat beraksi. (Ara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here