Home Komunitas Hino Night Diadakan Untuk Mengapresasi Para Pelanggan di Medan

Hino Night Diadakan Untuk Mengapresasi Para Pelanggan di Medan

418
0

Medan – Demin menjaga hubungan yang erat dengan para konsumennya, PT. Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) belum lama ini menggelar satu acara. HMSI bersama diler resmi Hino untuk Sumatera Utara PT Trans Indo Utama (TIU) dan PT Indomobil Prima Niaga Medan (IPN-M), menggelar Hino Night atau malam apresiasi bagi konsumen setia Hino.

Bertempat di Grand Ballroom Adimulia Hotel, Medan. Acara ini digelar dengan mengusung tema “Sparkle Broadway Night”, dimana pengunjung yang hadir tampil dengan kostum yang menarik dengan menggunakan jas, gaun malam yang indah layaknya pertunjukan di Broadway, Amerika Serikat. Hadir 600 tamu undangan dari wilayah Medan dan sekitarnya yang seluruhnya merupakan konsumen setia Hino dari berbagai segmen bisnis seperti kontraktor, transporter dan lainnya.

Dalam rangkaian acara Hino Night Medan ini, konsumen setia yang hadir dihibur dengan penampilan live music, dance, games, dan tentu saja door prize dengan berbagai macam hadiah menarik yang dapat konsumen bawa pulang, tidak hanya itu Hino juga memberikan satu buah motor sport Suzuki GSX R sebagai grand prize bagi konsumen setia yang hadir. Pada acara ini diberikan juga penghargaan atau reward kepada konsumen setia Hino yang telah banyak menggunakan armada Hino.

Timin Bingei selaku Direktur Trans Indo Utama mengatakan “Pada malam hari ini, kami tidak melakukan promo penjualan, tetapi hanya ingin lebih dekat dengan konsumen setia kami disini dan berbagi informasi yang dapat membuat bisnis lebih mudah”.

Presiden Direktur HMSI, Hiroo Kayanoki mengungkapkan, “acara ini digelar untuk mempererat tali silaturahmi  dan semangat kekeluargaan. Selain itu kami berharap Hino dapat memberikan kontribusi positif terhadap pembangunan, dan perekonomian di Sumatera Utara”.

Salah satu customer loyal Hino yang hadir yaitu Mulyadi dari PT Rodaprima Perkasa Ekspress yang bergerak dalam bisnis ekspedisi angkutan darat atau kargo mengatakan “Acara ini sangat bagus, saya rasa untuk kedepannya terus dilanjutkan,karena dengan acara ini kita dapat berkumpul dan menjalin silahturahmi dengan Hino”.

Bila dilihat dari sisi penjualan di Sumatera Utara, Hino juga terbilang cukup baik. Hal ini dikarenakan Sumatera Utara sedang giat dalam pembangunan infrastruktur, seperti pembangunan jalan tol trans sumatera, jalur layang untuk kereta api di Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) dan lainnya. Selain itu propinsi ini dikenal juga memiliki sumber daya alam yang melimpah seperti hasil tambang dan perkebunan yang hingga kini tetap menjadi primadona perekonomian provinsi.

Selama periode 2016 yang lalu, tercatat untuk area Sumatera Utara, Hino terus mempertahankan posisinya selama 17 tahun ini sebagai market leader medium duty truk dengan meraih market share 57%. Untuk kelas truk ringan atau light duty truck Hino juga mampu terus untuk meningkatkan market sharenya di Sumatera Utara, dimana melalui produk Hino Dutro mampu meraih market share 28.38% di tahun 2016 atau lebih tinggi dibanding hasil tahun 2015 sebesar 18.19%. tentunya hasil positif ini tidak terlepas dari ketangguhan dan kekuatan truk Hino serta layanan purna jual yang prima, dimana kami di medan memiliki cabang dan part depo guna menjamin ketersediaan suku cadang.

Sementara itu, customer loyal Hino lainnya yang hadir dalam acara ini, Karim dari CV Jasa Sahabat Abadi yang bergerak dibidang bisnis transportasi angkutan mengutarakan “Sejak tahun 2012 kami sudah menggunakan Hino. Karena Hino lebih kuat, dan lebih baik serta after sales nya sangat bagus. Sampai sekarangpun kami tidak pernah jual unit hino, malah beli terus”.

“Hasil penjualan di Sumatera Utara cukup memuaskan. Membuat Hino tetap memimpin pasar medium duty truck disini. Begitupun dengan market share Hino yang tumbuh 10% dikelas light duty truck, tentunya ini hasil yang membanggakan dan Kedepannya akan coba untuk kami pertahankan”. Tutup Santiko Wardoyo selaku Direktur Penjualan dan Promosi HMSI.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here