Home Kendaraan Niaga Truk Truk Hino Juga Terkena Recall Airbag Takata

Truk Hino Juga Terkena Recall Airbag Takata

118
0
Hino Dump Truck GIIAS

Sydney – Recall karena masalah airbag Takata ternyata tidak hanya merambah mobil penumpang saja, namun juga truk. Recall global airbag Takata ini juga berpengaruh terhadap ribuan unit truk Hino 300 Series yang dijual di Australia.

Hampir seluruh merek asal Jepang itu mendapatkan recall ini, dengan jumlah kendaraan secara global yang mendapat recall diperkirakan mencapai 70 juta unit.

Menariknya, truk Hino 300 Series yang terkena dampak recall ini tidak akan di recall atau diperbaiki hingga kuartal keempat tahun ini, karena menurut Hino, mereka masih menunggu ketersediaan part/

Recall ini sendiri berlangsung di bawah awasan Australian Competition and Consumer Commission (ACCC). Recall ini dilaksanakan karena dikhawatirkan inflator airbag penumpang depan mengalami masalah seperti banyak airbag Takata lainnya. Karena masalah ini, ketika airbag bekerja, bisa saja membuat penumpang kendaraan mengalami cedera.

Hino mengatakan bahwa ketika part telah tersedia, mereka akan langsung menghubungi para pemilik kendaraan. Para pemilik kendaraan kemudian disarankan untuk segera melakukan pemesanan tempat di diler Hino terdekat untuk dilakukan pemeriksaan dan penggantian airbag.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here