Home Kendaraan Niaga Bus Mercedes-Benz dan Transjakarta Sediakan Bus Ramah Difabel

Mercedes-Benz dan Transjakarta Sediakan Bus Ramah Difabel

348
0
Bus Transjakarta ramah difabel - Beritagar

Jakarta – PT Mercedes-benz Distribusi Indonesia menyerahkan 150 unit bus dalam program penyediaan desain bus yang ramah bagi difabel kepada Transjakarta yang rencananya akan digunakan Agustus 2017 di 12-15 rute di DKI Jakarta.

Budi Kaliwono, Direktur Utama PT Trans Jakarta juga mengungkapkan alasan mereka memilih brand Mercedes-Benz, “Kita sedang menyiapkan lebih banyak armada yang ramah untuk difabel. Bus Mercedes-Benz ini punya desain lantai khusus dan teknologi air suspension yang bisa membuat bus jadi lebih rendah, sehingga memungkinkan kaum disabilitas bisa naik Transjakarta yang beroperasi di jalur non koridor”.

Penyediaan bus Transjakarta yang ramah bagi difabel ini merupakan salah satu langkah Transjakarta untuk mewujudkan sistem transportasi yang aman dan nyaman.

Ralf Kraemer, Managing Director of Commercial Vehicle Mercedes-Benz Indonesia, mengatakan, tren permintaan kendaraan komersial di Indonesia cenderung naik karena kondisi ekonomi dan industri yang terus berkembang. “Sebagai contoh untuk bus, keseriusan Pemerintah dalam menyediakan transportasi umum yang berkualitas menjadi alasan kami untuk terus melakukan inovasi dalam segmen ini, seperti menyediakan bus berkualitas, aman, dan ramah bagi difabel,” ujar Ralf.

Kendaraan umum yang berkualitas serta ramah bagi siapa pun adalah salah satu contoh keseriusan pemerintah dalam menyediakan transportasi yang layak bagi masyarakat.

Selain dengan Transjakarta, produsen mobil asal Jerman ini juga melakukan kerja sama dengan perusahaan jasa trasportasi Indonesia lain yaitu Mayasari Bakti, dan PO Lorena. “Masing-masing 12 unit double decker untuk Lorena dan bus dengan exterior vintage untuk Mayasari Bakti,” tambah Ralf.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here