Kurangi Emisi, MAN Ikut Proyek Pengembangan Teknologi Hybrid

    65
    0
    Bus Hybrid MAN
    Bus Hybrid MAN Lion’s City Hybrid

    Munich – MAN Truck & Bus berpartisipasi dalam proyek penelitian pengembangan teknologi hybrid ECOCHAMPS yang didesain untuk berbagai aplikasi.

    Proyek yang berada di bawah payung Horizon 2020 tersebut akan mengembangkan teknologi hybrid untuk mobil penumpang dan kendaraan niaga. Tujuan dari konsorsium 26 intansi ini adalah mengembangkan suatu driveline hybrid yang efisien, compact (kecil), kuat dan berbiaya efektif untuk berbagai kegunaan.

    “Di segmen bus kota khususnya, kami melihat potensi yang sangat besar untuk menggunakan aplikasi eMobilitas. Namun, Total Cost of Ownership memainkan peran penting bagi operator transportasi dan perusahaan carrier,” jelas Dr. Götz von Esebeck, Kepala eMobilitas di MAN Truk & Bus.

    “Untuk alasan ini, kami terus berupaya untuk menemukan perbaikan teknis dan ekonomi untuk solusi kami.”

    Untuk ini, perusahaan tersebut, misalnya, mempromosikan standarisasi komponen serta pertimbangan tentang bagaimana komponen-komponen kendaraan penumpang bervolume tinggi juga dapat digunakan pada kendaraan-kendaraan komersial. Hal ini pada dasarnya akan memerlukan blok bangunan teknologi agar tersedia untuk truk dan bus.

    MAN melihat bus hybrid memberi kontribusi signifikan untuk memangkas emisi lalulintas selain sebagai jembatan bagi penggunaan bus transit listrik murni, contohnya bus yang membawa para penumpang dari pinggiran ke tengah kota.

    MAN akan memperlihatkan bus hybrid dasar ke publik pada Q4 2017, yang merupakan bagian dari ECOCHAMPS. [Itn]

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here