Home Kendaraan Niaga Pickup Keren, Pickup NP300 Navara Jadi Basis SUV Baru Nissan

Keren, Pickup NP300 Navara Jadi Basis SUV Baru Nissan

680
1

Sidney ā€“ Nissan Motor Company dikabarkan tengah menyiapkan sebuah Sport Utility Vehicle (SUV) yang lebih macho dan lebih galak di medan off-road ketimbang Nissan X-Trail. Maklum, SUV itu dibangun dengan basis pickup Nissan NP300 Navara.

Laman CarAdvice melaporkan, beberapa sumber menyebut dipilihnya pickup tersebut sebagai basis karena mobil ini memiliki sasis model tangga. Sehingga, jauh lebih mumpuni ketika melibas medan yang berat.

Bahkan, mesin yang diusung oleh SUV itu juga sama dengan yang selama ini digunakan oleh Navara, yakni mesin YD25DDTi berkapasitas 2,5 liter empat silinder turbodiesel. Mesin ini mampu menyemburkan tenaga hingga 190 PS pada putaran mesin 3.600 rpm dan torsi 450 Nm pada 2.000 rpm.

Tenaga tersebut disaliurkan ke roda dengan menggunakan transmisi manual 6 tingkat percepatan. Namun, Nissan juga menyedikan opsi berupa transmisi otomatis 7 tingkat percepatan.

Seperti halnya pickup Navara, SUV tersebut juga ditawarkan dalam dua varian sistem penggerak roda. Varian pertama berpenggerak dua roda alias 4×2 dan kedua, berpenggerak empat roda atau 4×4.

Nissan NP300 Navara Jadi Basis SUV Baru Nissan-CarAdvice2

Meski telah melakukan uji coba mobil tersebut beberapa kali, namun baru kali ini tes itu tertangkap kamera jurufoto. Saat melintasi di jalan, seluruh bagian bodi dan depan SUV itu dibungkus dengan selubung kamuflase.

Kendati begitu, pada bagian depannya mudah dikenali karena persis dengan bagian yang sama Nissan Navara. Adapun bagian belakangnya tak berbeda dengan Nissan Pathfinder generasi sebelumnya.

Nissan akan meluncurkan SUV ini pada akhir tahun depan. Dia akan bertarung dengan Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport. (Ara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here