Home Rest Area Selama Mudik, Terminal Grogol Juga Layani Bus Antar Provinsi

Selama Mudik, Terminal Grogol Juga Layani Bus Antar Provinsi

345
0

Jakarta ā€“ Pemerintah DKI Jakarta memang telah menutup Terminal Grogol untuk dilewati bus dengan rute antar kota antar provinsi (AKAP). Namun, untuk mudik tahun ini, terminal Grogol kembali dibuka sementara untuk dilewati bus AKAP. Rencananya terminal Grogol akan kembali dibuka untuk bus AKAP pada 16 Juno 2017. Selanjutnya akan ditutup kembali pada H+7 lebaran.

“Itu sifatnya sementara, terminal bantuan. Setelah lebaran H+7 sudah selesai kontraknya. Sesuai surat pernyataan masing-masing PO,” ujar Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Barat, Anggiat Banjar Nahor.

Dijelaskanya pula bahwa hal ini dilakukan setelah pemerintah DKI melakukan pembahasan. Diharapkan dengan adanya terminal bantuan Grogol dapat mempermudah masyarakat melaksanakan mudik selain dari Terminal Kalideres, Jakarta Barat.

“Di samping (Terminal Kalideres) tidak muat, khusus lebaran ini kita akomodir supaya lebih terjangkau. Karena lebaran penumpang membeludak,” ucap Anggiat.

Terminal Grogol sendiri dipilih sebagai terminal bantuan dikarenakan dianggap layak. “Kalau di Jakarta Barat cuma di Grogol,” kata Anggiat.

Dinas Perhubungan juga akan melakukan pengecekan terhadap bus yang akan digunakan sebagai moda transportasi selama masa mudik lebaran. Hal ini dilakukan untuk menjamin kelayakan dan mencegah kecelakaan.

“Akan ada ramp cek di sana. Sudah disiapkan semuanya,” ujar Anggiat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here