Home Kendaraan Niaga Truk Sistem Kelistrikan Bermasalah, Mercedes-Benz Tarik Truk Unimog

Sistem Kelistrikan Bermasalah, Mercedes-Benz Tarik Truk Unimog

998
0
Mercedes-Benz Unimog
Mercedes-Benz Unimog di Australia - CarAdvice

Sidney ā€“ Mercedes-Benz di Australia menarik lima unit truk Unimog di negara itu karena sistem kelistrikannya bermasalah. Namun tidak ada laporan yang menyebut telah terjadi kecelakaan atau korban luka akibat masalah itu.

Seperti dilaporkan laman Car Advice, Selasa (31/5), Mercy mengakui koneksi kabel listrik di kabin truk tersebut tak terpasang dengan benar saat proses produksi. Rangkaian kabel itu tak dikencangkan sebagaimana mestinya, sehingga kendur.

Akibatnya, arus listrik berpotensi terputus dan berpengaruh ke power kendaraan terutama di bagian kabin, serta sistem lampu. Kondisi itu tentu menyebabkan bahaya bagi pengguna jalan lainnya di saat malam hari.

Jurubicara Mercedes-Benz Australia mengakui ada penarikan. Namun Unimog yang mengalami masalah kelistrikan ini adalah Unimog terbaru dengan standar Euro VI.

Dua dari lima truk tersebut sudah dibeli oleh konsumen dan digunakan sebagai kendaraan di ladang atau kebun. Kendaraan itu digunakan sebagai sarana angkutan untuk penyebaran pupuk di ladang-ladang mereka.

Adapun tiga unit lainnya masih berada di diler dan menjadi stok. Kendati begitu, truk yang masih belum terjual itu juga segera diperbaiki sistem kelistrikannya. (Ara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here