Home Kendaraan Niaga UD Trucks Kuzer, Truk Ringan untuk Logistik dan Distribusi

UD Trucks Kuzer, Truk Ringan untuk Logistik dan Distribusi

325
0
ud trucks kuzer

UD Trucks Kuzer diluncurkan di GIIAS 2017. Truk ringan ini diklaim oleh UD Trucks Indonedia berdesain unik dan tahan lama dengan teknologi modern dan mesin bertenaga terbesar di kelasnya.

UD Trucks Kuzer menggunakan mesin GH4E bertenaga 150 hp dan bertorsi 490 Nm dengan transmisi manual 6-speed. Torsi Kuzer dipercaya 25% lebih besar daripada para kompetitornya.

Suspensi depan dan belakang Kuzer menganut multileaf yang dianggap sangat kuat. Selain itu Kuzer memiliki radius putar rendah, 15% hingga 20% lebih baik dibandingkan dengan produk-produk yang ditawarkan di pasaran.

“Para pelaku usaha di Indonesia memiliki kebutuhan tinggi untuk kendaraan niaga yang efisien, kuat, dan tahan lama serta memiliki layanan terbaik untuk perawatan kendaraan operasionalnya. Kuzer hadir menjawab kebutuhan tersebut dengan menyiapkan layanan service dan maintenance terbaik melalui dukungan jaringan dealers PT Astra Internasional yang tersebar di seluruh Indonesia,” jelas Aloysius Chrisnoadhi, CEO of Astra International UD Trucks Sales Operation.

Penampilan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 sendiri merupakan pertama kalinya di dunia. Dipilihnya Indonesia sebagai pasar pertama peluncuran Kruzer karena Indonesia memiliki potensi pasar light duty truck (LDT) besar.

Gaikindo mencatat peningkatan 11% pada pasar segmen truk ringan bermuatan GVW 5-10 Ton (G/D) di semester I 2017 dan hingga saat ini Indonesia masih menjadi pasar terbesar untuk truk segment light duty di Asia Tenggara.

“Untuk itu, kami mengumumkan world premiere Kuzer pertama kalinya di pasar Indonesia untuk dapat mendukung logistik, distribusi, dan perdagangan di Indonesia,” ungkap Valery Muyard, President Director UD Trucks Indonesia. [Itn]

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here