Home Rest Area Mitsubishi Fuso Serahkan Colt Diesel ke 8 SMK Sebagai Bentuk Program CSR

Mitsubishi Fuso Serahkan Colt Diesel ke 8 SMK Sebagai Bentuk Program CSR

213
0
Mitsubishi Fuso CSR Colt Diesel ke 8 SMK GIIAS 2017

Tangerang – PT rama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku agen pemegang merek resmi dari Mitsubishi Fuso Truck & Bus Corporation (MFTBC) turut serta mengatakan program tanggung jawab sosial yang juga dikenal dengan nama Corporate Social Responsibility (CSR).

Pabrikan asal Jepang, Mitsubishi Fuso mengadakan CSR dalam bidang pendidikan dengan nama ‘Fuso Vocational Education Program’yang merupakan kelanjutan dari program pendidikan sebelumnya. Pada program ini, KTB menyumbangkan kendaraan sebagai bahan ajar dalam kegiatan prakter para siswa serta memberikan pelatihan otomotif yang bersertifikat kepada para siswa dan guru SMK.

Tahun 2017 ini merupakan tahun ke empat Mitsubishi Fuso melaksanakan program CSR untuk SMK. Pada program sebelumnya, Mitsubishi Fuso menyumbang total 30 unit kendaraan, 27 untuk SMK dan 3 unit untuk Universitas.

Sedangkan pada program CSR tahun ini, Mitsubishi Fuso menyumbangkan Colt Diesel kepada 8 SMK, diantaranya adalah SMK Mandiri (Medan), SMK PGRI (Palembang), SMK Muhammadiyah 2 Metro (Lampung), SMK Bina Karya Mandiri 2 (Bekasi), SMK Negeri 5 Solo (Solo) SMK Negeri 1 Singosari (Malang), SMK Bhakti Bangsa (Banjarmasin) dan SMK Darussalam (Makassar).

Para siswa dan guru akan mendapatkan pelatihan otomotif basic automobile atau F-STEP 1 untuk mempelajari pengetahuan dasar otomotif seperti sistem diesel, sistem bahan bakar, sistem kelistrikan, sistem power train, dan sasis. F-STEP sendiri merupakan singkatan dari Fuso Service Technician Education Program.

Duljatmono selaku Direktor Marketing KTB di sela penyerahan resmi unit Colt Diesel kepada 8 SMK di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 mengatakan bahwa meski saat ini pelatihan masih pada F-STEP 1, namun tidak menutup kemungkinan di masa depan akan dilaksanakan STEP selanjutnya bila memang dibutuhkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here