Home Kendaraan Niaga Truk Truk Ganas Kamaz akan Ditempa Sebelum Perang di Dakar Rally

Truk Ganas Kamaz akan Ditempa Sebelum Perang di Dakar Rally

926
0
truk kamaz

Naberezhnye Chelny – Sebelum diterjunkan ke Dakar Rally 2017, perusahaan truk asal Russia, Kamaz, akan mencemplungkan Kamaz Master di Silk Way Rally 2016.

Reli yang akan berlangsung 8-24 Juli ini akan menempuh jarak 10.000 kilometer dari Russia hingga Beijing. Silk Way Rally sendiri dinilai sebagai tantangan terbaik dan terbesar sebelum berkompetisi di medan perang sesungguhnya Dakar Rally.

Kamaz Master berdiri di atas basis chassis Kamaz-4326 dengan kabin panjang dan bonnet menonjol, serta dimodali banyak teknologi canggih.

“Ini adalah kendaraan baru yang kami bangun tahun lalu tapi kami melihat saat itu tidak siap untuk Rally Dakar dan mengambil risiko,” jelas Eduard Nikolaev, pembalap Dakar Rally dari Team Kamaz.

“Ketika Anda melihat truk ini pasti berbeda dengan sebelumnya. Truk-truk dulu kami tidak memiliki tudung lalu kami putuskan untuk mendesain bonnet dan memberikan kenyamanan untuk awak ketika melaju kencang,”

Kamaz membekalinya dengan tangki BBM 1000-liter yang menjamin truk bisa berkelana sepanjang siang dan malam. Transmisi ZF 16-speed dan tenaga 980 hp siap meladeni gejolak pengemudinya. [Itn]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here