Home Roda Niaga Trans Jogja Pakai 15 Bus Hino FB 130

Trans Jogja Pakai 15 Bus Hino FB 130

556
0
Bus Trans Jogja

Jogjakarta — Lima belas bus Hino FB 130 menjadi andalan baru Trans Jogja dalam melayani masyarakat Jogjakarta.

Kemarin (30/8), lima belas bus tersebut diserahkan oleh PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) dan PT Duta Cemerlang Motor (DCM) sebagai dealer Hino kepada PT Jogja Tugu Trans (JTT) sebagai pengelola Trans Jogja.

“Kami sangat senang, karena Hino dapat mendukung pemerintah provinsi Jogjakarta dalam upaya memberikan transportasi umum yang terintegrasi, nyaman dan efisien bagi warga Jogja. Kami harap dengan adanya bus-bus Trans Jogja ini kebutuhan mobilitas yang tinggi dari masyarakat dapat terpenuhi,” ujar Christian Hemasurya, Direktur Utama DCM.

Bus Hino FB 130 dapat mengangkut 30 penumpang dan dipersenjatai dengan mesin depan tipe W04D-TN bertenaga 130 PS dan bertorsi 362 Nm. Suspensi bus sedang (mid-size bus) ini double acting absorber dan stabilizer, yang diklaim  lebih lembut.

Melalui Total Support, Hino turut juga memberikan layanan purnajual bagi bus-bus ini seperti Free Service Program yaitu layanan servis berkala gratis untuk 2 tahun atau 60.000 KM.

Trans Jogja merupakan moda transportasi berbasis bus yang diluncurkan pertama kali tahun 2008. Hingga saat ini melayani 17 koridor yang menghubungkan seluruh bagian DI Yogyakarta. [Itn]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here