Home Rest Area Bus Restaurant, Street Gourmet Tawarkan Kenikmatan Makan Sambil Berkeliling Kota

Bus Restaurant, Street Gourmet Tawarkan Kenikmatan Makan Sambil Berkeliling Kota

626
0

Menikmati hidangan makanan sambil mengelilingi kota. Itulah konsep yang diambil oleh Street Gourmet, menggabungkan transportasi dan kuliner untuk menarik para pelanggan. Para konsumen diajak berkeliling kota bandung sambil makan di dalam bus restaurant yang telah didesain khusus.

Pengalaman menyenangkan makan sambil berkeliling kota ini sudah ditawarkan oleh Street Gourmet di Bandung sejak 2015 lalu. Konsep ini dikatakan pertama kali di Indonesia dan sengaja dimunculkan di kota Bandung. Digagas oleh pria asal Bandung, Tito Afrianto, berkerja sama dengan pemain Persib Tony Sucipto dan mantan penggawa Persib Airlangga Sucipto.

Dalam menyajikan hidangan, Street Gourmet menawarkan tiga macam pilihan set menu, western, Italia, dan Nusantara. Para pelanggan tidak perlu khawatir kenyamanan dalam menyantap makanan di dalam bus, karena kendaraan berjalan dengan kecepatan maksimum 30 km per jam. Kecepatan ini dikatakan sudah dihitung untuk tidak mengganggu kenyamanan para penumpang.

Restoran bus Street Gourmet ini melewati berbagai tempat bersejarah di kota Bandung, dengan rute dari Jalan Cilaki No 45, Bandung. Bus akan membawa penumpang menyusuri Jalan Citarum, Diponegoro, Ir H Juanda, Merdeka, Lembong, Tamblong, Asia Afrika, Sudirman, Pasir Kaliki, Pajajaran, Cihampelas, Cipaganti, Babakan Siliwangi, Dipati Ukur, Banda, Ciliwung, dan berakhir kembali di Cilaki. Perjalanan tersebut memakan waktu selama 1,5 hingga 2 jam.

Street Gourmet beroperasi setiap hari, kecuali Senin pukul 09.00, 12.00, 15.00, dan 18.30. Pada hari Senin digunakan untuk melakukan perawatan bus dan fasilitas lainnya. Mengenai harga makanan yang ditawarkan, Street Gourmet menyediakan tiga paket. Paket pertama, reguler dengan harga Rp 173.250 per orang. Kedua, Spooky dengan harga Rp 173.250 per orang, dengan minimal 10 orang. Dan paket terakhir, paket Pelajar dengan harga Rp 110 ribu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here