Home Rest Area Atasi Kemacetan Jakarta, Pemerintah akan Tingkatkan Pelayanan Transportasi Massal

Atasi Kemacetan Jakarta, Pemerintah akan Tingkatkan Pelayanan Transportasi Massal

88
0

Jakarta — Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, mengatakan bahwa pemerintah akan meningkatkan pelayanan transportasi massal, menyediakan jalur khusus bus dari Bekasi ke Jakarta, serta memperbanyak bus TransJakarta, bahkan bisa mencapai rute Tangerang dan Bogor.

Hal itu disampaikannya ketika bertemu dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, serta Wagub Sandiaga Uno, kemarin (4/12), di kantor Kemenhub di Jakarta.

“Saya bersama dengan Gubernur dan Wagub bicara tentang beberapa ide dari Pemprov DKI yang sudah cocok dengan Kemenhub di antaranya mengenai transportasi massal, Loop Line, Light Rail Transit (LRT) dan Electronic Road Pricing (ERP),” ujar Menhub Budi.

Terkait Elevated Loop Line (jalur lingkar layang) dan ERP (electronic road pricing), Menhub mengatakan perlunya koordinasi untuk mempercepat pelaksanaannya.

“Permasalahan kemacetan disebabkan oleh padatnya lalulintas oleh banyaknya mobilitas dari masyarakat yang tinggal di sekitar Jabodetabek. Berkaitan dengan hal tersebut, perlunya meningkatkan pelayanan angkutan umum,” tambahnya. [Itn]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here