Home Rest Area Transjakarta Siap Antarkan Anda ke Stasiun Kereta Bandara Soetta

Transjakarta Siap Antarkan Anda ke Stasiun Kereta Bandara Soetta

346
0
metrotrans

Jakarta — Masyarakat kini bisa memanfaatkan bus Transjakarta jika ingin naik kereta Bandara Soekarno-Hatta (Soetta).

Transjakarta merancang dua rute yang terhubung dengan stasiun kereta bandara Soekarno Hatta: Stasiun Sudirman Baru (BNI City) – Hotel Indonesia – Sarinah – Bank Indonesia – Gambir – Istana Negara – Monas; dan Stasiun Sudirman Baru (BNI City) – Hotel Indonesia – Tosari – Dukuh Atas – Karet – Semanggi – Kuningan – Rasuna Said – Menteng.

“Konsep ini mengikuti kota-kota modern yang menggunakan bus berlantai rendah Metrotrans untuk memudahkan para penumpang yang diantar,” ujar Direktur Utama Transjakarta Budi Kaliwono.

Bus Metrotrans memiliki fasilitas AC, kursi prioritas, handgrip untuk pegangan penumpang berdiri, dua pintu penumpang berlantai rendah di sisi kiri bus, satu ruang kursi roda, ramp kursi roda di area pintu untuk memudahkan keluar-masuknya penumpang disabilitas.

Dua TV Wide screen 29 inch di bagian tengah area penumpang akan menghibur para penumpang. Transjakarta juga menyediakan tombol stop di setiap railing vertical di dalam interior bus, 12 kamera CCTV untuk memantau setiap area di dalam dan di luar bus.

Kapasitas duduk mencapai 41 penumpang, serta 27 penimpang berdiri. [Itn]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here