Home Rest Area Jokowi Cicipi Tol Bakauheni Naik Truk Tanah

Jokowi Cicipi Tol Bakauheni Naik Truk Tanah

233
0

Lampung — Presiden Joko Widodo memilih menumpang sebuah truk tanah untuk mencoba ruas tol Bakauheni – Terbanggi.

Ruas tol tersebut merupakan bagian dari tol Trans Sumatera, dan terdiri dari sembilan kilometer segmen Pelabuhan Bakauheni – Simpang Susun Bakauheni dan lima kilometer segmen Simpang Susun Lematang – Simpang Susun Kotabaru.

“Panjang tol Bakauheni – Terbanggi Besar sendiri adalah 140,9 kilometer. Pekerjaan pembangunannya belum selesai, masih banyak bagian yang perlu disambungkan. Saya optimistis jalan tol pertama di Provinsi Lampung ini akan tuntas pada Juni 2018,” kata Jokowi, dikutip dari akun Facebook-nya.

Dia mengingatkan bahwa pembangunan infrastruktur adalah hal sangat fundamental bagi Indonesia untuk bisa bersaing dengan negara-negara lain. Terlebih stok infrastruktur Indonesia masih kecil dibandingkan dengan negara-negara tetangga.

“Kita masih jauh tertinggal, baik di urusan jalan, pelabuhan, airport, pembangkit listrik. Kenapa ini menjadi fokus dan konsentrasi kita dalam pembangunan ini semua, ya karena itu sekali lagi sesuatu yang sangat mendasar sekali, sesuatu sangat fundamental sekali,” kata Presiden Jokowi saat memberikan sambutan pada peresmian Jalan Tol Bakauheni-Terbanggi Besar segmen Pelabuhan Bakauheni-Simpang Susun Bakauheni dan Simpang Susun Lematang-Simpang Susun Kotabaru, di Bakauheni, Lampung, Minggu (21/1). [Itn]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here