Home Kendaraan Truk Jokowi Resmikan Tol Ngawi Naik Truk Mitsubishi Fuso

Jokowi Resmikan Tol Ngawi Naik Truk Mitsubishi Fuso

314
0

Presiden RI, Joko Widodo kembali meresmikan ruas jalan tol baru, Ngawi – Kertosono untuk seksi 1 hingga seksi 3 yang bermula dari Ngawi hingga Wilangan sepanjang 49,51 kilometer. Menariknya, pada peluncuran kali ini Jokowi memilih menggunakan truk untuk mencoba jalan tol baru itu.

Jokowi mencoba jalan tol baru itu menggunakan truk berlambang Tiga Berlian yaitu Mitsubishi Fuso. Dengan ciri khas berkepala kuning tersebut. Tipe truk yang digunakan Jokowi adalah Colt Diesel Super HD-X 6.6. Selain itu tidak ketinggalan truk Fuso tersebut dipasangkan plat nomor yang bertuliskan RI 1.

Tidak hanya Jokowi, Gubernur Jawa Timur, Soekarwo juga ikut serta dalam rombongan menaiki truk Mitsubishi Fuso. Soekarwo naik truk kedua bersama dengan Menteri Sekertaris Kabinet Pramono Anung yang ada persis di belakang truk pertama yang dinaiki oleh Presiden.

Jalan Tol Ngawi – Kertosono sendiri adalah jalan tol sepanjang 87,02 kilometer yang memiliki empat gerbang tol (GT), yaitu GT Ngawi, GT Madiun di Dumpil Balerejo, GT Mejayan di Caruban, dan GT Wilangan di perbatasan Kabupaten Madiun-Nganjuk, Desa Pajaran Kecamatan Saradan.

“Jalan tol yang menghubungkan Klitik, Ngawi dan Wilangan, Nganjuk itu baru saja saya resmikan sebagai bagian dari jalan tol Ngawi-Kertosono,” ujar Jokowi di Facebook Presiden Joko Widodo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here