Home Kendaraan Niaga Truk Nikola Motor Akan Produksi Truk di Arizona

Nikola Motor Akan Produksi Truk di Arizona

219
0

Pabrikan kendaraan listrik, Nikola Motor Company baru saja mengumumkan akan membangun fasilitas produksi truk barunya di Arizona.

Nikola berencana untuk menghadirkan pesaing dari Tesla, truk hydrogen-listrik yang akan tersedia di Amerika Serikat pada 2020 mendatang dan hingga saat ini dikatakan bahwa Nikola sudah mendapat 8.000 pesanan.

Mengapa memilih Arizona?

Trevor Milton, CEO dan pendiri Nikola Motor Company mengatakan bahwa negara bagian itu merupakan tempat yang tepat untuk merealisasikan target perusahaan.

“Arizona memiliki kekuatan kerja untuk mendukung pertumbuhan kami dan pemerintah juga mendukung pengusaha. Mereka paham apa artinya 2.000 lapangan kerja baru bagi kota dan negara bagian mereka.”

“Kami akan segera memulai memindahkan departemen R&D dan markas kami ke Arizona dan transisi ini diharapkan selesai pada Oktober 2018.”

Selain memproduksi truk, Nikola Motor Company juga mengatakan bahwa mereka akan memproduksi mesin kendaraan listrik, komponen kendaraan, sistem penyimpanan energi dan stasiun hydrogen pada fasilitas baru mereka.

Seperti yang diketahui, saat ini Nikola memiliki dua produk truk, pertama, Nikola One yang merupakan model sleeper can yang ditargetkan untuk penggunaan jarak jauh, dan produk kedua Nikola Two ditargetkan untuk penggunaan di kota. Kedua truk sama-sama menggunakan dapur pacu hydrogen fuel cell / elektrik, keduanya memiliki jarak tempuh 1.200 – 1.900 km dan bertenaga 1.000 hp pada 2.700 rpm.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here